wartadigital.id
Headline Teknologi

Aplikasi KESAN, Alternatif Teman Ibadah Ramadan di Tengah Pandemi

Foto Siaran Pers Edit – Pabrik Konten

 

JAKARTA (wartadigital.id) — Bulan suci Ramadan yang dinanti-nati kini sudah di depan mata. Umat Islam di Indonesia  pun bersiap untuk menunaikan berbagai macam ibadah serta semakin mendalami agamanya.

Teknologi berupa aplikasi dapat mendukung ibadah umat Islam di bulan Ramadan, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih membatasi mobilitas umat. Dilengkapi berbagai fitur penunjang Ramadan, aplikasi KESAN diharapkan hadir sebagai teman sekaligus referensi ibadah.

“Kami menyiapkan tujuh fitur penunjang ibadah Ramadan. Dari mulai AlQuran mushaf tajwid dengan tafsir, ratusan doa Ramadan, puluhan buku serta kitab terkait Ramadan, hadis serta artikel harian tentang Ramadan, kajian online, hingga marketplace yang menjual produk-produk halal,” kata CEO KESAN Hamdan Hamedan dalam keterangan resmi, Jumat (9/4/2021).

Hamdan menambahkan pihaknya juga sedang menyiapkan fitur tambahan lainnya yang dapat memudahkan pengguna bertanya soal agama secara online kepada para ulama yang kompeten di bidangnya

“Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan luncurkan fitur Tanya Kiai yang memungkinkan tanya jawab terkait soal-soal Islam secara online, langsung, aman, dan terpercaya,” pungkas Hamdan.

Sementara itu, dai kondang Habib Muhammad Syahab memuji kegunaan KESAN dalam ibadah Ramadan.  “KESAN bermanfaat bagi segenap umat Islam yang bersiap menyambut Ramadan. Kontennya betul-betul lengkap dan edukatif sehingga dapat memperkaya ibadah dan khazanah keislaman penggunannya,” ujarnya.

Aplikasi KESAN telah diunduh lebih dari 350 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi KESAN dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN (www.kesan.id).   set

Related posts

Gubernur Khofifah Ingatkan SNMPTN TA 2021 Tinggal Tiga Hari Lagi

redaksiWD

IPHI Jatim Hormati Keputusan Pemerintah Terkait Penundaan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun Ini

redaksiWD

Waspada, Tujuh Provinsi Rawan Serangan Varian Delta

redaksiWD