wartadigital.id
Headline Surabaya

Artotel TS Suites Surabaya Kembali Berkolaborasi dengan Seniman, Gelar Pameran Bertajuk Becoming

Pameran karya seni bertajuk Becoming di Artspace, Artotel TS Suites – Surabaya bertajuk Becoming. Pameran akan digelar hingga 15 Oktober 2023.

 

SURABAYA (wartadigital.id) — Seni cukup berperan besar dalam kehidupan manusia. Sering kali seni dijadikan sebagai ekspresi diri, cara berkomunikasi, maupun sebagai bentuk industri yang dilakukan secara professional.

Itu pula yang diugemi seniman asal Jakarta, Adriel Arizon serta Juju Sant asal Surabaya yang secara resmi membuka pameran karya seni mereka di Artspace, Artotel TS Suites – Surabaya bertajuk Becoming, Selasa (15/8/2023).

Menghadirkan 13 karya seni yang terdiri dari delapan karya watercolor dari Adriel Arizon serta lima karya dari bahan acrylic dari Juju Sant.

Pembukaan pameran seni ini diawali dengan kegiatan menggambar oleh seniman, yang mana para pengunjung dapat meminta kedua seniman untuk menggambar simple di halaman kosong yang tersedia pada katalog sebagai cinderamata pengunjung.

Lalu dilanjutkan dengan para seniman menceritakan perjalanan dalam membangun karir di bidang seni yang mana kedua seniman memiliki keinginan melukis bahkan sejak usia yang masih sangat muda. Seperti Adriel, yang suka menggambar sejak usia tiga tahun. Namun memilih arsitektur sebagai dasar pendidikan, karena itu merupakan gelar yang dianggap “aman”.

Sementara Juju, memulai sebagai seniman 2D di sebuah pengembang game yang kemudian melalui jalan panjang dan berliku, Juju menemukan kecintaannya pada seni rupa.

Marcom Manager Artotel TS Suites – Surabaya Nabilla Humaira menjelaskan pihaknya sangat antusias dengan kolaborasi ini, terlebih bisa bekerja sama dengan seniman-seniman yang sangat inspiratif. Di samping karya-karya tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat, namun juga ditujukan kepada kolektor seni yang berminat untuk mengoleksi karya maupun mendukung para seniman muda agar lebih semangat lagi dalam berkarya. “Kami berharap dengan pameran seni ini dapat memberikan gerakan juga bagi para tamu dan pengunjung untuk dapat mengembangkan ketertarikan terhadap seni, ” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (16/8/20123).

Adriel Arizon selaku Seniman Becoming menambahkan Becoming dalam definisi, merupakan proses untuk menjadi sesuatu. “Dalam hal ini, saya dan Juju Sant saat ini mengejar karir di dunia seni dengan harapan memberikan kontribusi nyata bagi kancah seni kontemporer Indonesia,” katanya.

Pameran yang berlangsung mulai 15 Agustus 2023 hingga 15 Oktober 2023 tersebut dibuka oleh Abidin Erza, yang merupakan kolektor seni senior dan pemilik dari Goedang Loekisan, Surabaya. nti

 

Related posts

Polisi Bertemu Pengelola Hotel, Sepakat Jogo Sidoarjo di Pergantian Tahun

redaksiWD

Hotman Paris ke Raffi Ahmad: Amati, Analisa dan Attack

redaksiWD

Update Gempa Cianjur: Korban Tewas Bertambah Jadi 162 Orang, Mayoritas Anak-anak

redaksiWD