wartadigital.id
Headline Nasional

Astra Financial Kembali Hadirkan Journalist Competition di GIIAS Surabaya 2023

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier saat membuka GIIAS Surabaya 2022 di Grand City Convex, Rabu (14/9/2022).

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Astra Financial, yang merupakan Divisi Jasa Keuangan Astra, terus berupaya mendorong perkembangan industri otomotif di Indonesia dengan berpartisipasi menjadi Platinum Sponsor dalam GIIAS sejak 2018. Setelah sukses menjadi platinum sponsor di GIIAS Jakarta 2023 pada Agustus lalu, kali ini Astra Financial kembali hadir di GIIAS Surabaya 2023 dengan promo dan penawaran menarik mulai 20-24 September 2023.

Pada acara ini Astra Financial menggelar lomba jurnalistik, yaitu dalam bidang penulisan dan foto sebagai upaya untuk menyemarakkan ajang pameran yang mengundang rekan-rekan jurnalis. Kompetisi terbuka untuk media cetak dan online, di mana diharapkan tulisan atau foto yang dikirimkan untuk lomba dipublikasikan selama periode 13-24 September 2023.

Materi setiap artikel terdiri dari minimal 350 kata yang berisi tentang kegiatan Astra Financial bersama sembilan unit bisnis yang mendukung acara GIIAS, seperti program dan aktivitas di Booth Astra Financia Materi foto dan artikel dapat dikirimkan melalui www.forwot.id/ASFINGIIAS2023. Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengakses halaman www.astrafinancial.co.id/giias2023

Co-Project Director Astra Financial GIIAS 2023 Yulian Warman mengatakan merupakan sebuah kebanggaan bagi pihaknya untuk mengajak peran serta rekan-rekan jurnalis dalam kompetisi yang diadakan. “Selain bertujuan meramaikan perhetalan GIIAS Surabaya 2023, kami percaya bahwa informasi yang dihadirkan oleh para jurnalis memiliki peranan penting dalam mengedukasi masyarakat dan mendorong literasi keuangan masyarakat,” katanya, Rabu (13/9/2023).

Bagi Astra Financial lomba penulisan dan foto ini adalah untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan yang telah dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Bagi Astra Financial, program ini sejalan dengan program OJK untuk terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan agar masyarakat memahami layanan dan produk keuangan yang ditawarkan oleh Astra Financial bersama unit bisnisnya.” tambah Yulian.

Adapun 9 unit bisnis Astra Financial yang turut serta dalam GIIAS Surabaya 2023 adalah layanan pembiayaan kendaraan roda empat termasuk Hybrid Electric Vehicle (HEV) & Electric Vehicle (EV) oleh Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF), serta layanan pembiayaan kendaraan roda dua oleh FIFGROUP. Kemudian, layanan asuransi bersama Asuransi Astra dan Astra Life, Fintech (Maucash), Electronic Money (AstraPay), Wealth tech app (Moxa), dan layanan pembelian mobil secara digital (SEVA).

Pada GIIAS Surabaya yang akan berlangsung pada 20-24 September mendatang, Astra Financial akan menghadirkan sejumlah program dan penawaran menarik. Setiap harinya akan ada aktivitas seru bagi pengunjung booth di Grand City Convex Surabaya. Tidak hanya pengunjung, rekan-rekan jurnalis juga dapat menghubungi tim komunikasi Astra Financial di booth untuk mendapatkan informasi program di GIIAS maupun informasi mengenai Astra Financial dan bisnis unit yang bernaung di bawah Astra Financial.

Untuk diketahui Astra Financial merupakan brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk dengan total aset sebesar Rp 179 triliun per Juni 2023. Astra Financial telah melayani lebih dari 26,9 juta pelanggan yang didukung oleh lebih dari 32 ribu karyawan dan 917 jaringan di seluruh Indonesia. Astra Financial mengelola 14 entitas bisnis di 9 industri, diantaranya Consumer Financing (FIFGROUP, ACC, dan TAF), Insurance (Asuransi Astra dan Astra Life), Heavy Equipment Financing (KAF dan SANF), Fintech (MauCash), E-Money (AstraPay), Digital Ventures (MOXA dan SEVA), Venture Capital (Astra Ventura), Pension Fund (Dana Pensiun Astra), dan Bank (Bank Jasa Jakarta). hdi

Related posts

Wabup Subandi Minta Lulusan Mitra Sehat Mandiri  Berperan Aktif Memajukan Sidoarjo

redaksiWD

Hadiri Rakernis BPPSDMKP, Pj Gubernur Jatim Tegaskan Komitmen Tingkatkan SDM Kelautan dan Perikanan 

redaksiWD

Hasto Tegaskan Keputusan Ganjar Tak Mau Gabung ke Prabowo Cerminan Sikap PDIP

redaksiWD