wartadigital.id
Headline Nasional

Baru 3 Hari LRT Diresmikan Sudah Bermasalah, Menhub Minta Maaf

Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek yang baru saja diresmikan.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Moda transportasi teranyar warga Jakarta dan sekitarnya, Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek yang baru berumur 3 hari sudah mengalami gangguan teknis. Bahkan saat tengah melaju pada Rabu (30/8/2023), listrik yang digunakan padam. LRT pun berhenti secara mendadak.

Hal ini kontan menuai protes keras dari masyarakat, bahkan menjadi viral di media sosial.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi langsung meminta maaf kepada seluruh pengguna layanan LRT Jabodebek. “Kalau ada kekurangan-kekurangan kita minta maaf,” kata Budi kepada wartawan di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Rabu (30/8/2023).

Budi menambahkan, pihaknya akan melakukan peninjauan kembali untuk dilakukan evaluasi selanjutnya agar mengetahui apa saja yang harus diselesaikan.

Pihaknya menjelaskan bahwa kereta api listrik ini merupakan produk anak bangsa, sehingga patut dimaklumi kalau ada kekurangan dalam operasionalnya. “Jadi gini, seperti yang saya sampaikan sebelum dioperasikan, kereta api ini adalah karya anak bangsa pasti banyak yang kita baru belajar,” ujarnya.

Dia mengaku saat dilakukan pengecekan belum sempurna, kendala masih kerap terjadi. “Ya kita tidak mengelak bahwa belum sempurna, tapi saya akan koordinasikan dengan KAI, dengan LAM (cek), dengan INKA, dengan Siemens,” tutup Menhub Budi. sua

 

Related posts

Hadapi Musim Kering, Eri Cahyadi Pastikan Ketersediaan Pangan di Surabaya

redaksiWD

KRI Nanggala-402 Tenggelam, Jokowi Sebut Ini Duka untuk Seluruh Rakyat Indonesia

redaksiWD

Main Film ‘Lara Ati’, Cak Ji Bangkitkan Arek Suroboyo dalam Menggali Potensi Kota

redaksiWD