wartadigital.id
Headline Sidoarjo Surabaya

Bendung Penyebaran Klaster Keluarga, Warga Isoman di Sidoarjo Dipindahkan ke Isoter

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali didampingi Ketua DPRD Usman, Kapolresta Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dan Dandim 0816 Letkol Inf M Iswan Nusi memimpin apel pasukan pemindahan Isoman ke Isoter di Polresta Sidoarjo, Rabu (18/8/2021) sore.

 

SIDOARJO (wartadigital.id)  – Forkopimda Sidoarjo melaksanakan apel gelar pasukan untuk proses pemindahan warga isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpusat (isoter) yang tersebar di sembilan tempat di wilayah Sidoarjo. Apel gelar pasukan diikuti personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Ormas dan komunitas ini digelar di Polresta Sidoarjo, Rabu (18/8/2021) sore.

Apel gelar pasukan pemindahan isoman ke isoter ini dipimpin Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) didampingi Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M Iswan Nusi.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan seluruh personel yang akan mendukung pelaksanaan percepatan pemindahan isoman ke sembilan tempat isoter yang ada di wilayah Sidoarjo. Upaya pemindahan isoman ke isoter ini bertujuan mengurangi penyebaran Covid-19 di Sidoarjo.

“Warga yang isoman tidak perlu takut untuk dipindahkan ke tempat isoter. Karena kami bersama TNI-Polri, tenaga kesehatan serta beberapa pihak terkait menjamin pelayanan medis maupun penunjang lainnya tercukupi. Bahkan lebih nyaman dan terpenting kondisi kesehatan isoman lebih terpantau,” ujar Ahmad Muhdlor Ali.

Selain itu, lanjut Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini, bagi para petugas, termasuk TNI, Polri dan tenaga kesehatan hingga tingkat desa, pihaknya menekankan untuk melaksanakan pendekatan yang humanis dan sifatnya mengedukasi masyarakat.

“Karena langkah ini efektif dalam mempercepat dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sekaligus agar tidak sampai menular ke keluarga terdekat atau orang sekitar Isoman,” imbuhnya.

Gus Muhdlor memaparkan saat ini, laju penyebaran Covid-19 di Sidoarjo sudah menunjukan penurunan signifikan semenjak diberlakukannya PPKM. Hal itu bisa dilihat dari BOR ICU. Jika sebelumnya sampai 96 persen terisi pasien Covid-19, sekarang turun menjadi 58-56 persen.

“Dari hasil ini, kami akan menekan agar terus menurun lagi. Termasuk melalui percepatan pemindahan isoman ke isoter sampai tingkat desa. Termasuk penguatan sinergitas kerja cepat perangkat desa, TNI, Polri dan bidan desa,” tegasnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyatakan pihaknya bersama Kodim 0816 Sidoarjo akan memaksimalkan langkah pemindahan isoman ke isoter. Pihaknya bakal bersinergi, termasuk melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama-sama perangkat desa juga bidan desa untuk mengedukasi warga isoman.

“Tujuannya agar Isoman mau dipindahkan ke isoter dengan tempat lebih memadai plus perawatan medis terpantau. Dan penyebaran Covid-19 dapat segera terputus,” ungkapnya.

Sementara Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Mohammad Iswan Nusi mengimbau masyarakat, khususnya warga yang menjalani isoman agar turut mendukung langkah baik pemindahan ke isoter ini. Hal ini sebagai upaya percepatan menekan laju penyebaran Covid-19 di Sidoarjo.

“Di tempat isoter, pasien dapat lebih terpantau secara medis didukung tempat yang nyaman. Dan terpenting dengan dipindahkannya isoman ke isoter, tidak sampai menyebar ke orang terdekat atau tetangga sekitar,” tandasnya. hdi

Related posts

Unggahan Teh Ninih Soal Keburukan Masa Lalu Jadi Sorotan

redaksiWD

Tingkatkan Kualitas Layanan Syariah, ITS Teken Kerjasama dengan BSI

redaksiWD

Jubir Luhut Sebut Data Kematian Covid Bukan Dihapus, tapi Tak Dipakai Sementara

redaksiWD