wartadigital.id
Surabaya

Betonisasi Segmen 7-8 Dupak Rukun Capai 22%, Pemkot Surabaya Targetkan Tuntas Agustus 2024

Pengerjaan betonisasi Jalan Dupak Rukun sisi selatan sudah dimulai sejak akhir Juni 2024 hingga saat ini.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Pemkot Surabaya terus berupaya melakukan percepatan perbaikan jalan di Kota Pahlawan. Percepatan perbaikan jalan tersebut, dilakukan dengan cara rigid pavement (betonisasi) hingga pengaspalan jalan.

Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya Adi Gunita mengatakan salah satu jalan yang diperbaiki oleh Pemkot Surabaya saat ini adalah, Jalan Dupak dan Jalan Dupak Rukun, di Kecamatan Asemrowo. Pengerjaan betonisasi Jalan Dupak Rukun sisi selatan itu, sudah dimulai sejak akhir Juni 2024 hingga saat ini.

Betonisasi di jalan ini, terdapat 5 segmen pengerjaan, diantaranya adalah segmen 4, segmen 5, segmen 6, segmen 7, dan segmen 8. “Sekarang, yang dikerjakan ada di segmen 7 dan 8. Nah, progresnya sudah mencapai 22 persen, terhadap rencana sebelumnya 20 persen, jadi masih positif,” kata Adi Gunita, Rabu (10/7/2024).

Adi menerangkan, pengerjaan betonisasi jalan itu saat ini sedang memasuki tahap leveling. Mulai dari pengaspalan jalan sebagai landasannya, kemudian dilakukan perakitan pembesian. “Nah, setelah semua proses itu dilakukan, baru kami lakukan pengecoran,” terang Adi.

Dia menargetkan, pengerjaan segmen 7 dan 8 ini segera diselesaikan pada minggu kedua Agustus 2024 mendatang. Setelah pengerjaan Jalan Dupak Rukun selesai, dilanjutkan pengerjaan Jalan Dupak sisi selatan, yaitu segmen 4 dan 5.

“Jadi nanti juga akan dilanjutkan pengerjaan di Jalan Dupak Rukun yang sampingnya tol, menuju ke arah kiri, arah Tanjungsari itu,” ujarnya.

Tidak hanya Jalan Dupak saja, lanjut Adi, DSDABM Surabaya saat ini juga sedang proses melakukan perbaikan Jalan Raya Kedung Baruk. Ia mengatakan, perbaikan jalan tersebut sedang tahap pengecoran.

“Pengecoran itu dilakukan yang ke arah MERR, sama pertigaan ke arah Jalan Raya Kalirungkut. Sekarang masih sekitar 30 persenan, targetnya kami usahakan September 2024,” pungkasnya. ike

Related posts

Gedung MUI Tower Jatim Diresmikan, Jadi Sentra Bertemunya Ulama dan Keilmuan

redaksiWD

Polisi Surabaya Amankan 28,3 Kilogram Sabu-sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

redaksiWD

Percepat Pelayanan, Pemprov Jatim Luncurkan Inovasi Samsat Bunda, Go-Pay dan KB-Bukopin

redaksiWD