wartadigital.id
Headline Madura

Bhabinkamtibmas Omben Berikan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas

Penyerahan bantuan kursi roda dari Bhabinkamtibmas Desa Omben ke Jamal, Rabu (14/4/2021) malam.

 

SAMPANG (wartadigital.id) –  Bhabinkamtibmas Desa Omben Polsek Omben kesatuan Polres Sampang menyerahkan bantuan kursi roda kepada Jamal, Rabu (14/4/2021). Penyerahan dilakukan oleh Bripka Haris Sugianto pukul 21.00 bersama dua rekannya sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada warga desa binaannya yang mengalami disabilitas sejak lahir.

Jamal (40) merupakan seorang anak yatim piatu yang sekarang tinggal di rumah kakaknya yang bernama Munir di Dusun Bringin, Desa Omben Kecamatan Omben.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian saya kepada saudara Jamal yang menyandang disabilitas sejak lahir. Saya ingin membantu saudara Jamal agar mudah dalam menjalankan aktivitas kerja maupun aktivitas beribadah ke masjid,” tutur Bripka Haris Sugianto.

Kapolsek Omben Ipda Andrik Soejarwanto SH saat dihubungi melalui sambungan telephone sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. Ipda Andrik juga bersyukur anggotanya mampu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Pemberian kursi roda dari Bripka Haris kepada saudara Jamal merupakan bentuk empathy building dan social bonding antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian anggota Polri selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” kata Ipda Andri Soejarwanto SH.

Mantan KBO Satreskrim Polres Sampang tersebut juga mengatakan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas selain bertugas sebagai pembina Harkamtibmas di lingkungan desa, seorang Bhabin harus bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. jok

Related posts

Berlebihan, Medsos Setneg Unggah Jokowi Hadiri Pernikahan Atta-Aurel

redaksiWD

Pemanfaatan Hyaluronic Acid Bisa Kurangi Risiko Pasca Operasi Gigi

redaksiWD

Duta Genre Pamekasan 2021, Mas Tamam Tegaskan Harus Miliki Pemahaman Utuh tentang Generasi Ideal

redaksiWD