wartadigital.id
Headline Seleb

Cita Citata Dikonfirmasi KPK, Sebut Tak Tahu Sumber Dana Honor Manggung

Istimewa
Cita Citata keluar usai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (26/3/2021).

JAKARTA (wartadigital.id)  – Pedangdut Cita Citata diketahui dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (26/3/2021). Pelantun Sakitnya Tuh di Sini itu diketahui datang menghadiri panggilan KPK terkait kasus dugaan aliran dana bansos yang dilakukan oleh mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Cita Citata diperiksa sekitar dua jam. Sejauh ini, si pelantun Goyang Dumang itu masih berstatus saksi. Sementara itu, usai pemeriksaan Cita Citata menegaskan diundang secara profesional. Dari mana duit untuk membayar aksi panggungnya, dia bilang bukan urusannya. “Saya di sana diundang secara profesional dan menyanyi,” ujar Cita Citata.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pedangdut Cita Citata diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi suap bantuan sosial atau bansos Covid-19 dengan tersangka mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara dan pejabat Kemensos lainnya.

Menurut Ali, keterangan Cita Citata dibutuhkan lantaran namanya disebut dalam sidang. Duit untuk membayar honor Cita di acara Kemensos di Labuan Bajo diduga diambil dari hasil korupsi bansos.

“Cita Rahayu (Cita Citata) dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan aliran sejumlah yang diterima oleh saksi pada saat menjadi salah satu pengisi acara yang diadakan oleh Kemensos RI di Labuan Bajo,” kata Ali Fikri di kantornya, Jumat (26/3/2021).

Ali Fikri menyebut sumber uang honor Cita Citata tersebut diduga dari para vendor yang menjadi pelaksana pengadaan bansos untuk wilayah Jabodetabek pada 2021 di Kemensos RI.

Cita Citata diketahui sempat menghadiri dan menjadi pengisi acara Kemensos beberapa waktu lalu di Labuan Bajo. Dari undangan tersebut, Cita dikabarkan menerima uang sejumlah Rp 150 juta.

Sebelum mendatangi kantor KPK tadi, Cita Citata mengabarkan pemanggilan dirinya oleh lembaga anti siap itu di Instagram storynya. Lewat foto amplop cokelat berlogo burung garuda bertuliskan rahasia, Cita Citata tampaknya cukup siap untuk memberikan keterangan terkait keterangan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bansos, Matheus Joko Santoso dalam persidangan beberapa waktu lalu.

Ia bahkan meyakini bahwa uang sebesar Rp 150 juta yang diterimanya usai manggung untuk acara Kementerian Sosial (Kemensos), adalah uang halal.

“Bismillah. Insyallah saya mewakili seluruh seniman, penyanyi dan para pejuang nafkah halal untuk keluarga,” tulis Cita Citata pada keterangan foto. “Ikhlas dan ridho. Rezeki datangnya dari yang Maha Kuasa beserta ujianNya,” lanjutnya. ren

Related posts

Dispendik Surabaya Serahkan Mekanisme Penilaian Ujian Kelulusan Siswa kepada Sekolah

redaksiWD

Keuangan Babak Belur, Giant Menyerah dan Tutup Semua Gerai hingga Akhir Juli 2021

redaksiWD

Bidik Milenial, BSI Alokasikan Pembiayaan Perumahan hingga Rp 500 Miliar

redaksiWD