wartadigital.id
Headline Surabaya

Dekranasda Surabaya Bahas Pengembangan Kawasan Dolly Bersama Perwakilan Kedubes Inggris

Kunjungan Direktur Pengembang Foreign, Commonwealth & Development Office (FCDO) perwakilan dari Kedubes Inggris Amanda McLoughlin di Surabaya Kriya Gallery (SKG) MERR, Selasa (1/8/2023).

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya Rini Indriyani menerima kunjungan Direktur Pengembang Foreign, Commonwealth & Development Office (FCDO) perwakilan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris Amanda McLoughlin di Surabaya Kriya Gallery (SKG) MERR, Selasa (1/8/2023). Dalam kunjungannya kali ini, Amanda ingin melihat sejauh mana pengembangan kawasan Dolly hasil kerjasama antara Pemkot Surabaya dengan Kedubes Inggris.

Pemkot Surabaya bersama Kedubes Inggris telah lama menjalin hubungan sister city hingga menjalankan berbagai program kerjasama. Salah satunya, adalah kerjasama menggerakkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pengembangan di kawasan Dolly.  “Bisa kita lihat, Dolly itu perubahannya sangat luar biasa, yang tadinya adalah kawasan merah sekarang menjadi kawasan hijau. Alhamdulilah sejauh ini saya melihat progresnya luar biasa,” kata Ketua Dekranasda Rini Indriyani.

Rini mengungkapkan, Kedubes Inggris telah melakukan berbagai pendampingan dan memberikan beberapa fasilitas untuk warga di kawasan Dolly. Ia berharap, pemberdayaan warga di kawasan Dolly bisa berkelanjutan, sehingga kawasan ini menjadi semakin baik ke depannya.  “Alhamdulillah dengan bantuan beliau (Amanda McLoughlin) fasilitas yang ada di Dolly itu didapatkan secara gratis melalui program CSR,” ujarnya.

Di samping itu, Direktur Pengembang Foreign, Commonwealth & Development Office (FCDO) dari Kedubes Inggris Amanda McLoughlin mengungkapkan rasa bangga telah  berkolaborasi bersama dengan Pemkot Surabaya. Menurutnya, progres program kerjasama yang disinergikan bersama pemkot dan Kedubes Inggris di Dolly membuahkan hasil signifikan untuk warga.

“Kami beruntung sudah mengunjungi Dolly kemarin, dan saya bisa melihat dengan mata saya sendiri seberapa jauh progres dari apa yang kita lakukan disana untuk warga, menyenangkan bagi saya melihat sendiri bagaimana warga dan UMKM ini bisa berkembang.” ungkap Amanda.

Amanda berharap, komunikasi antara Pemkot Surabaya dan Kedubes Inggris bisa terus terjalin untuk masa depan Dolly yang lebih ke depannya. Selain itu, dia ingin ada program berkelanjutan lainnya yang bermanfaat bagi warga Kota Surabaya.  Tak lupa, ketika berkunjung di SKG MERR, dirinya membeli busana batik dan oleh-oleh khas Kota Surabaya. Sangat berkesan baginya, setelah berkunjung ke SKG MERR dan keliling Kota Surabaya. Bahkan, ia berencana untuk datang kembali menikmati suasana Kota Surabaya di kemudian hari. omo, ike

Related posts

Lawan Osteoporosis, Pemprov Jatim  Gandeng Perwatusi

redaksiWD

Kemendikbud Ubah Skema KIP Kuliah 2021, Biaya Pendidikan dan Hidup Lebih Tinggi

redaksiWD

Jokowi Resmi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam

redaksiWD