wartadigital.id
Headline Nasional

Di Tengah Cianjur Berduka, Acara Relawan Jokowi di GBK Dinilai Nihil Rasa Kemanusiaan

Istimewa
Presiden Jokowi menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Kabar tentang dana yang digelontorkan puluhan miliar rupiah dalam acara relawan Joko Widodo (Jokowi)  yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK)  Jakarta dianggap sebagai tindakan yang nihil kemanusiaan. Sebab di tengah acara bermegah-megahan itu ada rakyat di Cianjur yang sedang berduka akibat gempa bumi.

“Lagian ngapain Jokowi ngomong calon pemimpin? Musim kampanye masih lama,” ujar Direktur Gerakan Perubahan Muslim Arbi , Minggu (27/11/2022).

Muslim mengaku heran karena dalam acara yang digelar pada Sabtu (26/11/2022) itu Jokowi sudah kampanye duluan di tengah massa bayaran seperti yang diberitakan media. Jokowi seperti ingin menggalang kekuatan lebih dulu dibanding yang lain.

“Diberitakan dana yang digelontorkan untuk mobilisasi masa bayaran di GBK mencapai puluhan miliar. Kenapa dana itu tidak digunakan untuk bantu korban rakyat yang menderita di Cianjur akibat gempa?” kata Muslim.

Dengan begitu, Muslim menilai publik akan menganggap acara dengan memobilisasi massa di tengah duka rakyat sebagai acara yang nihil rasa kemanusiaan. “Acara yang nihil rasa kemanusiaan. Tidak pantas dan patut karena ada rakyat Cianjur yang sedang berduka,” pungkas Muslim.

Klaim Capaian Infrastruktur

Untuk diketahui Presiden Jokowi menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan capaian kinerjanya dalam 8 tahun terakhir sejak periode pertamanya menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Selama 8 tahun terakhir, Jokowi mengklaim telah membangun jalan nasional, baik jalan tol, jalan di tingkat desa, jembatan, hingga bandara dan pelabuhan baru.

“Utamanya di luar Jawa. Inilah yang namanya fondasi infrastruktur,” ungkap Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (26/11/2022).

Mantan Walikota Solo itu menyebut bahwa pembangunan jalan hingga pelosok negeri sangat penting dan manfaatnya langsung dirasakan oleh rakyat Indonesia. Dengan begitu, Indonesia bisa bersaing dengan negara lain jika fondasi pembangunan infrastruktur sudah massif.

“Jalan apakah pelabuhan perlu? Airport perlu? Semua itu diperlukan, di Jawa maupun di luar Jawa, sangat-sangat diperlukan sebagai fondasi untuk bersaing dengan negara-negara lain. Kita tidak mungkin bersaing dengan engara lain kalau jalannya becek, tidak punya airport di provinsi-provinsi yang kita miliki, benar?,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, dengan infrastruktur itulah rakyat diberi kemudahan untuk membawa produk-produknya. Petani bisa membawa padinya dari desa ke kota, nelayan bisa menjual ikannya dari desa ke kota berkat infrastruktur yang mendukung.

Selain itu, kata Jokowi, produk-produk UMKM yang ada di kampung-kampung pun bisa dibawa ke kota dan diekspor berkat infrastruktur di Indonesia sudah lengkap. “Kalau yang dibangun hanya Jawa, tidak ada pemerataan. Betul gak? Pembangunan infrastruktur akan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi yang baru,“ tuturnya.

Saat ini, pembangunan infrastruktur yang dilakukan selama 8 tahun terakhir sudah mulai dirasakan masyarakat. “Tapi akan lebih kita rasakan 5-10 tahun yang akan datang oleh anak cucu kita. Inilah yang ktia siapkan mulai sekarang, fondasi penting bagi membangun negara kita menjadi negara maju,” demikian Jokowi.

Jokowi dalam kesempatan itu juga menyebutkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat, di antaranya rambutnya putih semua.  “Pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan. Dari mukanya itu kelihatan, dari penampilannya kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya, karena mikirin rakyat. Ada juga yang sampai rambutnya putih semua,” katanya. rmo, set

Related posts

Panitia Kegiatan KLB Demokrat Deli Serdang Bantah Janjikan Uang Rp 100 Juta

redaksiWD

Minat Masyarakat Mempelajari Bahasa Asing Meningkat pada Bulan Ramadan

redaksiWD

Pastikan Kondusifitas Nataru, Kapolresta Sidoarjo Cek Pos Pam Ops Lilin Semeru 2022

redaksiWD