wartadigital.id
Headline Surabaya

Diduga Korsleting, Pasar Kembang Surabaya Terbakar

Asap hitam pekat membumbung diatas lantai 2 Pasar Kembang Surabaya hingga memacetkan lalu lintas di kawasan tersebut.

 

SURABAYA (wartadigital.id)  – Pasar Kembang Surabaya terbakar,  Minggu (22/8/2021). Kebakaran yang diduga berasal dari korsleting di lantai 2 ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Berdasarkan informasi, terlihat asap hitam pekat mengepul di atas lantai 2 Pasar Kembang Surabaya sekitar pukul 16.00. Akibatnya beberapa jalur di sekitar lokasi ditutup. Sejak sekitar pukul 16.06 terpantau sudah ada enam unit PMK diterjunkan ke lokasi.

“Yang terbakar itu di lantai 2, tapi di lantai 2 banyak yang tutup. Lantai 1 di sebelah selatan juga tutup,” kata Wahyu (51) warga Jalan Wonorejo Kecamatan Sawahan Surabaya.

Di sekitar lokasi terlihat masyarakat juga memadati depan pasar untuk melihat proses pembasahan. Beruntung api pokok kebakaran sudah berhasil dipadamkan.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto menjelaskan asap hitam pekat yang membumbung di sekitar kawasan Pasar Kembang berasal dari kebakaran yang sedang terjadi di pasar tradisional itu.

“Memang pasarnya yang terbakar. Tepatnya api berasal dari lantai dua,” ujarnya, Minggu (22/8/2021) sore.

Dedik mengatakan akibat api yang membesar, 70 persen bagian pasar di lantai dua terbakar habis. Sedangkan lantai satu tidak terlalu terdampak.

Sebanyak 22 unit kendaraan pemadam kebakaran Dinas Kebakaran Kota Surabaya diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.  Belum diketahui penyebab pasti kebakaran dan juga total kerugian akibat kebakaran ini. rya

Related posts

Hubungan Diplomatik Putus, Diplomat Korea Utara Tinggalkan Malaysia

redaksiWD

Petani Melon di Mojokerto Minta Pengembangan Wisata Berbasis Pertanian ke Wabup

redaksiWD

Kebijakan Dibatalkan, Pemprov Jatim Wacanakan Santunan Pengganti Korban Meninggal akibat Covid-19

redaksiWD