wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Dihadiri Ketua DPD RI, Sarasehan Kades se-Sidoarjo Bahas Otonomi Desa

Ketua DPD RI Ir H AA La Nyalla Mahmud Mattalitti MHp menerima cinderamata dari Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali, Selasa (8/8/2023).

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Sebanyak 335 Kepala Desa se-Kabupaten Sidoarjo hadir dalam sarasehan dan serap aspirasi kepala desa se-Kabupatan Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (8/8/2023). Sarasehan dengan tema “Otonomi Desa Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, itu menghadirkan Ketua DPD RI Ir H AA La Nyalla Mahmud Mattalitti MHp.

Bupati H Ahmad Muhdlor Ali menyambut baik kedatangan Ketua DPD RI H AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. Ia berharap acara seperti ini akan membawa keberkahan terhadap otonomi desa bagi masyarakat.

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu menyatakan komitmennya untuk mendukung kepala desa. Seperti halnya dukungan untuk mendapatkan bantuan dari pusat. Caranya dengan melakukan koordinasi yang lebih baik dengan pemerintah pusat.

“Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga berupaya menyejahterakan masyarakatnya, mengakui bahwa potensi desa tumbuh atas kerja sama dan pengelolaan anggaran yang baik,”ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD RI H AA La Nyalla Mahmud Mattalitti dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap aspirasi terkait UU Desa dan peran desa sebagai pondasi ekonomi dan pendidikan. Ia juga berkomitmen untuk mengawasi kucuran dana dari pemerintah pusat. Ia juga berharap kesepakatan dan konsensus yang dihasilkan dalam sarasehan ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Jawa Timur.

“Kami akan memperjuangkan melalui komponen dengan harapan pertumbuhan ekonomi maupun modal di Jatim khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo tambah maju dan sejahtera,”ujarnya.

Dalam forum tersebut juga dibacakan aspirasi terkait jabatan kepala desa oleh Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Sidoarjo Budiono. Aspirasi itu tentang masa jabatan yang diharapkan dapat diperpanjang menjadi sembilan tahun untuk dua kali menjabat.

Acara tersebut ditutup dengan pemberian cinderamata oleh Ketua DPD RI kepada Bupati Sidoarjo atas partisipasinya menyukseskan acara tersebut. sis

Related posts

Rumuskan Langkah Strategis, TP PKK Kabupaten Sidoarjo Gelar Rapat Pleno

redaksiWD

Panen Kritik, Vaksinasi Covid-19 Berbayar Kimia Farma Ditunda

redaksiWD

Tutup EAROPH 2022, Emil Dardak Rangkum Diskusi Terkait Mitigasi Bencana dan Pembangunan Berkelanjutan  

redaksiWD