wartadigital.id
Sport

Dikabarkan Terpapar Covid-19, Ibu Ronaldinho Meninggal

Reuters
Ronaldinho dan ibunya, Dona Miguelina.

 

BRASILIA (wartadigital.id) –  Legenda Barcelona dan Tim Nasional Brasil, Ronaldinho, sedang dilanda kedukaan. Pesepakbola berusia 41 tahun tersebut diketahui kehilangan ibunya yang meninggal dunia, Minggu (21/2/2021).

Sebagaimana dikabarkan Football Espana, ibu Ronaldinho, Dona Miguelina, meninggal dunia dalam usia 71 tahun di kampung halamannya di Porto Alegre, Brasil. Miguelina disebut meninggal dunia setelah sempat dinyatakan positif virus corona (Covid-19) Desember lalu.

Klub yang pernah dibela oleh Ronaldinho pada periode 2012-2014, Atletico Mineiro, menyatakan belasungkawanya atas kematian Miguelina. Mineiro menyatakan bahwa meninggalnya ibu Ronaldinho juga memberi kesedihan untuk klub sebagai sebuah keluarga.

“Keluarga Atleticana (sebutan untuk pendukung Mineiro) turut berduka dan berbagi momen kesedihan ini dengan idola mereka (Ronaldinho). Semoga Tuhan menerimanya dengan tangan terbuka dan melapangkan hati untuk keabadiannya,” tulis Mineiro.

Ronaldinho lahir dari rahim Miguelina di Porto Alegre pada 21 Maret 1980. Miguelina adalah seorang pedagang yang sempat mengenyam pendidikan untuk menjadi seorang perawat.

Ronaldinho memulai kariernya di klub Brasil, Gremio, pada 1997 sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain pada 2001-2003. Puncak kegemilangan kariernya terjadi pada periode 2003-2008 ketika Ronaldinho membela Barcelona.

Di klub tersebut, Ronaldinho meraih dua gelar La Liga dan satu Liga Champions serta satu Ballon D’Or. Ia juga dikenal sebagai mentor yang mengasuh megabintang Barcelona, Lionel Messi, ketika juniornya tersebut baru naik ke tim utama pada 2004.

Sejalan dengan kehadiran Pep Guardiola di Barcelona pada 2008, Ronaldinho akhirnya meninggalkan Barcelona dan bermain di AC Milan pada periode 2008-2011. Milan menjadi tim terakhir dalam kiprah satu dekadenya di tanah Eropa.

Selepas dari Milan, Ronaldinho kembali ke Brasil untuk Flamengo, Mineiro, serta singgah sebentar di klub Meksiko, Queretaro, pada 2014-2015. Pada 2015, Ronaldinho menyelesaikan petualangannya sebagai pesepakbola dengan bermain untuk klub Brasil, Fluminense.

Di Brasil, Ronaldinho telah membela tim nasionalnya pada periode 1999-2013. Ia turut dalam keberhasilan Brasil merebut Piala Dunia terakhir di Korea Selatan dan Jepang pada 2002. riz, esp

Related posts

Cetak Bibit Unggul, G10N Disiapkan untuk Gelaran Porprov dan Puslatcab Sepak Bola

redaksiWD

Ukraina Lolos ke Perempat Final Euro 2020

redaksiWD

Libas Tiongkok, Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade

redaksiWD