wartadigital.id
Headline Pantura

Diskominfo Tuban Sosialisasi Pembentukan KIM di Kenduruan

Sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) alokasi tahun anggaran 2021, Rabu (6/10/2021).

 

TUBAN (wartadigital.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban kembali menggelar sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) alokasi tahun anggaran 2021.

Kegiatan dilaksanakan di pendopo Kecamatan Kenduruan yang diikuti sedikitnya 30 peserta dari unsur pemuda Karang Taruna, pegiat media sosial dan operator website desa, Rabu (6/10/2021).

Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi pada Diskominfo Tuban Sri PoncoWahyuwono O, ST dalam sambutannya menyampaikan tahun ini sosialisasi pembentukan KIM rencananya dilakukan di 5 kecamatan, yaitu Kenduruan, Senori, Singgahan, Tambakboyo dan Bancar.

“Harapannya setiap kecamatan ada KIM, sebab saat ini baru 4 kecamatan yang sudah memiliki SK Camat, yakni Kerek, Jatirogo, Bangilan dan Montong,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kenduruan Joko Purnomo mengucapkan terima kasih karena  kecamatan yang dipimpinnya mendapat kesempatan dalam kegiatan tersebut.

“Keberadaan KIM sangat dibutuhkan masyarakat, karena diharapkan menjadi penyambung informasi dari pemerintah kepada publik atau sebaliknya,” ucap Joko.

Karena keberadaan KIM baginya merupakan mitra strategis pemerintah guna menangkal disinformasi dan bisa juga menggali potensi wilayah agar Kenduruan bisa lebih baik dalam memanfaatkan teknologi saat ini.

Joko menceritakan, secara geografis Kenduruan merupakan kecamatan terjauh dari pusat kabupaten, sehingga itu menjadi kendala, misal minim informasi atau program kegiatan dan sebagainya.

“Jarak kota ke Kenduruan sekitar 65 Km, jadi kami butuh perhatian lebih agar bisa maju. Perhatian itu bisa dari pemerintah dan juga dari masyarakatnya sendiri guna memunculkan potensi yang ada,” sambung Joko.

Ia mencontohkan, di Kenduruan dalam 1 tahun maksimal hanya 7 kegiatan dari alokasi APBD atau Pemkab. Itu menurutnya masih sangat minim dibanding kecamatan lain.

Usai kegiatan, pihak Diskominfo dan kecamatan langsung melaksanakan musyawarah pembentukan kepengurusan KIM untuk periode 5 tahun ke depan. kho

 

Related posts

Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fadjrin Meninggal Dunia

redaksiWD

Hand Sanitizer Berbahan Lendir Bekicot Karya Tim Liputan Unair Lolos Pendanaan PKM 2021

redaksiWD

LaNyalla Sebut Tim Piala Thomas Bikin Indonesia Bangga

redaksiWD