wartadigital.id
Surabaya

Dispendik Surabaya Buka Posko Layanan PPDB di Tiap Sekolah

Dispendik Kota Surabaya membuka layanan berupa Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap sekolah, baik di tingkat SD dan SMP.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Pemkot Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya membuka layanan berupa Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap sekolah, baik di tingkat SD dan SMP. Dengan hadirnya Posko PPDB tersebut, Dispendik Surabaya ingin mempermudah masyarakat untuk memahami dan mengakses alur PPDB online.

“Semua sekolah membuat Posko PPDB untuk melayani masyarakat. Jadi masyarakat bisa mengakses informasi PPDB di SD maupun SMPN dengan lebih mudah,” kata Kepala Dispendik Surabaya Yusuf Masruh, Rabu (15/5/2024).

Sebelum membuka Posko PPDB, Dispendik Surabaya telah memberikan pelatihan kepada tiap sekolah. Sebab, petugas Posko PPDB akan mendampingi wali murid yang mengalami kesulitan dalam memahami alur PPDB online.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada kepala sekolah, guru, dan operator sekolah. Harapannya mereka dapat menuntun wali murid yang kebingungan saat mengakses laman PPDB online,” ujar dia.

Oleh karena itu, dengan adanya Posko PPDB di tiap sekolah, Yusuf berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. Selain mempermudah para wali murid untuk memahami alur PPDB online, mereka tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor Dispendik Surabaya. “Layanan ini bisa diakses di tiap sekolah, jadi masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Dispendik. Cukup datang ke Posko PPDB yang ada di sekolah,” terangnya. ike

Related posts

Keliling Surabaya dengan Vespa, Eri Tinjau PTM hingga Bantu Perempuan Tukang Tambal Ban

redaksiWD

Komitmen Wujudkan Pemilu Aksesibel, KPU Jatim Terima Mahasiswa Disabilitas Program Magang Community Project

redaksiWD

Jelang Lebaran, Arumi Bachsin Bagikan Sembako bagi Warga Kampung Sepeda Air Sukolilo

redaksiWD