wartadigital.id
Gresik Headline Surabaya

DPUTR dan DKPP Gresik Santuni 130 Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Jemaah Musala As-Salam di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Gresik menggelar kegiatan santunan anak yatim, Jumat (3/9/2021).

 

GRESIK (wartadigital.id) – Gerakan sosial untuk membantu anak yatim dan yatim piatu karena orangtua mereka menjadi korban Covid-19  bergulir di Gresik. Kali ini, jemaah Musala As-Salam di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Gresik menggelar kegiatan santunan anak yatim, Jumat (3/9/2021). Dalam kegiatan itu, ada 130 anak yatim dan yatim piatu yang mendapatkan santunan lantaran orangtua mereka meninggal terpapar Covid-19.

Karena masih dalam masa pandemi, penyerahan santunan tersebut dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan hanya menghadirkan sekitar 50 anak yatim di Kantor DPUTR dan DPKP Kabupaten Gresik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min), Kepala DPUTR Achmad Washil Miftachul Rachman, Kepala DPKP Ida Lailatussa’diyah, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gunawan Setijadi.

Para pejabat yang baru dilantik Bupati Fandi Akhmad Yani tersebut mendampingi Wabup Bu Min menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu secara simbolis.

Wabup Bu Min menyampaikan apresiasi kepada para pegawai di lingkup DPUTR dan DPKP melalui perkumpulan jemaah Musala As-Salam yang mempunyai inisiatif menyelenggarakan santunan kepada anak-anak yatim piatu terdampak Covid-19.

Menurut Wabup Bu Min, inisiatif tersebut memberikan manfaat yang luar biasa. Sebab, turut meringankan beban anak-anak yatim piatu yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari orang-orang di sekitarnya. “Inisiatif yang dilakukan jemaah Musala As-Salam ini tentu menjadikan hal yang sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim yang saat ini membutuhkan. Tentunya hal ini juga sesuai dengan tuntunan agama, apalagi diimbangi dengan keikhlasan, maka Allah akan mencatat kebaikan yang luar biasa,” terangnya.

Wabup Bu Min juga memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu yang hadir di kegiatan tersebut. Ia berharap agar tidak perlu berkecil hati. Sebab, mereka juga mempunyai hak yang sama seperti anak lain.

Wabup Bu Min berharap kegiatan tersebut juga menjadikan spirit hingga dapat dijadikan sebagai contoh bagi yang lain. “Saya berharap kegiatan berbagi ini dapat dilakukan rutin, minimal setahun sekali untuk menumbuhkan jiwa sosial dan saling berbagi terhadap yang membutuhkan,” pungkasnya. tra

Related posts

Bengawan Njero Lamongan Meluap, Banjir Kepung 62 Desa

redaksiWD

Sudah Meninggal, Polri Segera Cabut Satus Tersangka 6 Pengikut Rizieq

redaksiWD

Rizal Ramli Tegaskan Kenaikan PPN Bikin Ekonomi Makin Nyungsep

redaksiWD