wartadigital.id
Nasional

Enggan Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Ganjar Tegaskan Akan Berada di Luar Pemerintahan

Istimewa
Ganjar Pranowo

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Mantan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo memastikan, tidak akan bergabung ke dalam pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.  Ganjar mengaku akan berada di luar pemerintahan untuk mengontrol setiap kebijakan Prabowo-Gibran.

“Untuk mencintai republik ini, kita akan mengawal dengan cara lain dan saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini,” kata Ganjar dalam acara halal bihalal sekaligus pembubaran TPN Ganjar-Mahfud di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).

Meski berada di luar pemerintahan, kata Ganjar, dirinya sangat menghormati pemerintahan ke depan. Karena itu, pria berambut putih itu memastikan akan mengontrol pemerintahan Prabowo-Gibran. “Saya sangat menghormati pemerimtahan ini dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar,” tegas Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menekankan, berpolitik tidak musti dilakukan dengan cara-cara yang keras. Ia mengaku akan melakukan cara terhormat untuk mengontrol pemerintahan ke depan. “Tidak musti dengan cara keras dan semua sama-sama terhormat, tidak perlu saling mencibir, cara mencibir yang paling benar. Itulah cara yang paling bagus sehingga kita bisa melakukan tindakan-tindakan yang pas,” pungkas Ganjar. jpc

Related posts

Viral Dugaan Surat Suara Telah Tercoblos untuk Paslon Nomor Urut 2 di Arab Saudi, Ini Penjelasan KPU 

redaksiWD

Republika Bertransformasi Penuh ke dalam Format Digital per 1 Januari 2023

redaksiWD

AHY Ingatkan Kadernya Rintangan Akan Tetap Ada

redaksiWD