wartadigital.id
Headline Sport

Eri Cahyadi Siap Dampingi Bonek Saksikan Laga Tunda PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya

Pertemuan bersama koordinator tiap tribun dan perwakilan manajemen Persebaya di Ruang Rapat Rapat Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, Sabtu (25/3/2023).

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi akan mendampingi para suporter Tim Persebaya Surabaya atau yang akrab disapa Bonek menuju laga tunda PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya, pada pada 29 Maret 2023 di Stadion Jatidiri Kota Semarang. Sebab, Pemkot Surabaya berkomitmen untuk melindungi, serta menjaga nama baik Bonek dalam mendukung Tim Persebaya Surabaya, serta nama baik Kota Surabaya.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, salah satunya seperti peristiwa di Kota Semarang pada Rabu (8/2/2023) lalu. Yakni, terdapat oknum yang mengenakan atribut suporter Tim Bajol Ijo yang melakukan aksi tidak terpuji dan meresahkan warga.

Oleh karena itu Pemkot Surabaya kembali menggelar pertemuan bersama koordinator tiap tribun dan perwakilan manajemen Persebaya di Ruang Rapat Rapat Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, Sabtu (25/3/2023).

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut Pemkot Surabaya seusai mengikuti rapat koordinasi Persiapan Pengamanan Pertandingan BRI Liga 1 antara PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya, bersama Walikota Semarang Iswar Aminuddin, panitia pelaksana pertandingan, serta aparat kepolisian, yang digelar secara daring pada Jumat (24/3/2023) kemarin.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan bahwa Walikota Eri Cahyadi secara langsung akan mengawal dan mendampingi rombongan tim suporter dari Kota Surabaya menuju ke Kota Semarang. Apalagi, Walikota Eri ingin kembali menggaungkan kembali budaya Tret Tet Tet di kalangan Bonek.

“Beliau ingin budaya Tret Tet Tet juga dihidupkan kembali. Walikota Eri menyampaikan bahwa Bonek sudah berubah dan beliau berharap sekali Bonek akan tertib, karena seduluran saklawase (persaudaraan selamanya),” kata Wiwiek sapaan akrabnya.

Wiwiek mengaku, dalam pertemuan tersebut, mereka bertukar pikiran dalam pembahasan teknis keberangkatan para suporter menuju ke arena laga pertandingan. Sebab, panitia pelaksana menyediakan alokasi 1.000 tiket khusus untuk suporter Persebaya Surabaya.

“Hari ini diinisiasi oleh Pak Asisten II (Irvan Widyanto), kita berkoordinasi dengan koordinator tribun tentang mekanisme pemberangkatan. Tentunya untuk memberangkatkan teman-teman Bonek ke Semarang bisa berjalan dengan lancar. Dan kami melihat sebetulnya para koordinator tribun ini juga sangat profesional, artinya sudah sering melakukan aktivitas untuk pemberangkatan para Bonek,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa rapat koordinasi Persiapan Pengamanan Pertandingan BRI Liga 1 PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya, antar Pemkot Surabaya dan Pemkot Semarang akan kembali digelar.

“Mekanisme pembahasan di Jumat (24/3/2023) kemarin itu belum mengundang koordinator tribun. Jadi kalau besok Senin (27/3/2023) ada meeting (rapat koordinator), harapannya koordinator tribun bisa memberikan masukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat pertandingan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu koordinator tribun yang hadir dalam pertemuan ini adalah Husain Gozali. Ia menyampaikan terima kasih kepada Walikota Eri beserta jajaran Pemkot Surabaya yang terus memberikan fasilitas kepada Bonek, setiap Persebaya Surabaya berlaga.

“Terima kasih untuk Bapak Walikota yang memfasilitasi pertemuan ini agar teman-teman Bonek ke depan bisa lebih baik lagi. Serta, kita akan membudayakan kembali Tret Tet Tet, kita memulai lagi ke era 1990-an bahwa Bonek wani tertib. Karena bagaimanapun juga Tret Tet Tet merupakan cikal bakal Bonek,” ujar Cak Conk sapaan akrabnya. ike

Related posts

Balas Dendam, Tiongkok Stop Visa untuk Korea Selatan dan Jepang

redaksiWD

Di Hari Fotografi Sedunia,  Khofifah Minta Jadikan Lensa Kamera sebagai Jendela Dunia Melihat  Keindahan Jawa Timur

redaksiWD

Di Hadapan 6.000 Maba ITS, Eri Cahyadi Dorong Mahasiswa Jadi Agen Perubahan

redaksiWD