wartadigital.id
Headline Pendidikan Surabaya

Eri Cahyadi Tinjau Langsung Vaksinasi Dosis Kedua ITS

Walikota Surabaya Eri Cahyadi ST, MT (membungkuk) bercengkerama dan bergurau dengan peserta vaksin lanjut usia saat meninjau di Graha Sepuluh Nopember ITS, Senin (30/8/2021).

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menggelar vaksinasi dosis kedua Sinovac selama dua hari, mulai Senin (30/8/2021). Pada hari pertama, Walikota Surabaya Eri Cahyadi ST,MT turut mengunjungi dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang digelar di Graha Sepuluh Nopember ITS.

Eri yang disambut langsung oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng beserta jajaran pimpinan ITS lainnya meninjau langsung proses vaksinasi dari tahap pemberkasan hingga penyuntikan vaksin. Seperti halnya pada dosis pertama, vaksinasi dosis kedua ini juga ditujukan untuk mahasiswa, pegawai (dosen dan tenaga kependidikan) beserta keluarga, alumni ITS beserta keluarga, dan juga masyarakat sekitar kampus ITS.

Dalam sambutannya, Eri Cahyadi menyampaikan apresiasi kepada ITS bersama dengan Ikatan Alumni (IKA) ITS, Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), dan Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) yang turut mendukung program vaksinasi pemerintah. “Ini merupakan bentuk gotong-royong sebagai warga surabaya untuk melawan pandemi Covid-19 dan harapannya ini bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi lainnya,” tuturnya.

Pada kesempatan ini pula, walikota yang juga merupakan alumnus ITS ini menyempatkan diri berinteraksi dan bergurau dengan peserta vaksin lanjut usia (lansia) yang telah berusia 80 tahun dan beberapa peserta vaksin lainnya yang sedang dalam tahap skrining. “Kami, Pemkot Surabaya siap membantu untuk menjembatani antara ITS dengan Pemprov Jawa Timur dalam membantu penyediaan vaksinasi apabila membutuhkan dosis tambahan,” paparnya.

Sementara itu, Rektor ITS yang juga hadir sebagai peserta vaksin dosis kedua, turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Surabaya atas dukungannya dalam menyediakan tenaga kesehatan, sehingga program vaksinasi dosis kedua di ITS ini dapat terlaksana. “Pada program vaksinasi dosis kedua yang digelar selama dua hari ini, target kami adalah 3.000 dosis per hari,” ungkapnya.

Terakhir, rektor yang akrab disapa Ashari tersebut berharap, setelah selesainya program vaksinasi dosis kedua ini yang berarti semua dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa telah tervaksinasi, ITS menjadi lebih siap untuk melaksanakan perkuliahan tatap muka.

Program vaksinasi dosis kedua ini merupakan lanjutan dari gelaran vaksinasi dosis pertama yang telah menyalurkan 6.000 dosis vaksin pada 31 Juli hingga 3 Agustus lalu. Sama seperti gelaran vaksinasi dosis pertama, peserta vaksinasi diharuskan membawa fotokopi KTP atau KK untuk anak-anak, membawa inform consent, membawa bolpoin, dan juga membawa dokumen tambahan berupa bukti print vaksinasi pertama yang dilakukan di ITS. rya, sis

Related posts

Pertama Kolaborasi dengan Rapper Asing, Raisa Berbagi Pengalamannya

redaksiWD

Tingkatkan Produktivitas Hewan Peliharaan, SIG Latih UMKM Sektor Peternakan

redaksiWD

Bank Jatim Borong Dua Penghargaan di Ajang Indonesia Human Capital Award – VII-2021

redaksiWD