wartadigital.id
Headline Teknologi

Fitur Baru WhatsApp Flash Call Segera Dirilis

WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur Flash Call.

JAKARTA (wartadigital.id)  – WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur Flash Call yang membantu pengguna untuk masuk ke akun mereka dengan cepat. Fitur tersebut digunakan sebagai alat verifikasi pengguna.

Saat ini pengguna mencoba masuk ke WhatsApp dengan kode 6 digit yang dikirim ke ponsel mereka untuk verifikasi. Metode alternatif Flash Call ini akan melakukan panggilan kilat ke pengguna untuk tujuan verifikasi.

Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk masuk lebih cepat daripada proses verifikasi SMS dan akan terbukti berguna setelah dukungan multi-device diluncurkan, sehingga pengguna dapat masuk ke beberapa perangkat secara bersamaan.

Rincian lebih lanjut dibagikan oleh pelacak fitur WhatsApp, WABetaInfo, tentang fitur panggilan kilat yang pertama kali terlihat di WhatsApp versi beta 2.21.11.7.  Melalui metode ini, WhatsApp akan memanggil nomor telepon pengguna, kemudian secara otomatis mengakhiri panggilan, memverifikasi bahwa nomor telepon terakhir di log telepon sama dengan nomor yang memberi pengguna kode 6 digit. “Nomor telepon ini selalu berbeda, jadi tidak ada cara untuk menipu metode ini, memastikan pengalaman yang aman,” kata WABetaInfo.

Agar fitur ini berfungsi, WhatsApp dilaporkan akan meminta izin kepada pengguna untuk melakukan dan mengelola panggilan serta mengakses log telepon. Aplikasi pesan berlogo gagang telepon itu juga dilaporkan sedang mengerjakan pengenalan fitur untuk menjelaskan mengapa perlu pemberian izin ini. WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp tidak akan menggunakan riwayat panggilan pengguna untuk tujuan lain. Ini hanya akan membandingkan entri terakhir dari riwayat panggilan dengan nomor telepon yang seharusnya menelepon pengguna dan tidak akan digunakan untuk situasi lain.

Selain itu, pelacak fitur itu melaporkan fitur panggilan kilat tidak akan diterapkan di WhatsApp untuk iOS. Karena Apple tidak menawarkan API publik apa pun untuk membaca riwayat panggilan. Selain itu, fitur ini opsional, dan pengguna dapat terus masuk ke WhatsApp dengan mengonfirmasi kode 6 digit yang diterima melalui SMS atau panggilan. Fitur panggilan kilat ini sedang dalam pengembangan dan belum diaktifkan dalam versi beta. wab, tmp

Related posts

Resmikan Nama Jalan, Gubernur Khofifah Targetkan Konektivitas Jalan Lingkar Tuban Beri Kemudahan Mobilitas Masyarakat

redaksiWD

Hari Jadi Kota Surabaya ke-728, Pemkot Hapuskan Denda PBB

redaksiWD

Walikota Eri Cahyadi Bantu Bersih-bersih Kawasan A Yani

redaksiWD