wartadigital.id
Headline Madura

Gedung Bengkel Konstruksi Politeknik Negeri Madura Diresmikan

WD/Joko Maulana
Peresmian Gedung Bengkel Kontruksi dilakukan oleh Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia Wikan Sakarinto dan Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Jumat (9/4/2021).

 

SAMPANG  (wartadigital.id) – Kampus Politeknik Negeri Madura (Poltera) punya gedung baru yakni Bengkel Konstruksi. Peresmian Gedung Bengkel Kontruksi dilakukan oleh Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia Wikan Sakarinto, Jumat (9/4/2021).

Peresmian Gedung Bengkel Konstruksi ini juga dihadiri Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Dandim 0828/Sampang beserta Forkopimda, Direktur Poltera Arman Jaya ST, NT, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sampang, Perwakilan Direktur Politeknik Negeri se-Jawa Timur, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sampang dan Kepala Sekolah SMK di Sampang.

Direktur Poltera Arman Jaya ST, NT bersyukur akhirnya kampusnya punya gedung baru untuk mengasah keterampilan para mahasiswa. Keberadaan gedung baru ini menjadi salah satu kebanggaan Poltera. Apalagi dalam pendiriannya membutuhkan anggaran yang tak sedikit, sekitar Rp 60 miliar.

“ Untuk pembangunan, alat dan bahan praktek konstruksi di gedung baru ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 60 miliar yang bersumber dari alokasi Sumber Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Karena itu kami bertekad terus maju berkembang, tidak menyerah, halangan kami anggap sebagai tantangan dan terus berusaha bagaimana bisa berkontribusi untuk Madura khususnya Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengapresiasi peresmian Gedung Bengkel Konstruksi  yang dimiliki Poltera. Dia berharap kehadiran gedung baru ini bisa menjadi motivasi bagi para siswa untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi karena kelengkapan fasilitasnya dan pada gilirannya mampu menaikkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sampang. “Fasilitas baru di Poltera ini akan menjadi motivasi untuk terus mengasah keterampilan mahasiswa agar mereka semakin siap kerja, dan pada gilirannya ini akan menaikkan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Slamet Junaidi menjelaskan selama ini Poltera telah memberikan banyak kontribusi kepada Pemkab Sampang baik dari hasil karya mahasiswa dan penelitiannya. Dia berharap kontribusi ini akan terus ada seiring dengan makin berkembangnya kampus.

“Pembangunan Gedung Bengkel Konstruksi Poltera patut kita syukuri, sekarang bagaimana bisa mengoptimalkan keberadaannya agar bermanfaat untuk Kabupaten Sampang khususnya mahasiswa agar semakin terasah skillnya,” jelasnya.

Pemkab Sampang, kata dia, selama ini juga telah melakukan program beasiswa bagi anak berprestasi dari kurang mampu agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Upaya ini akan terus ditingkatkan agar semakin banyak putera-puteri Sampang menikmati pendidikan perguruan tinggi dan mendarmabaktinya ilmunya untuk kemajuan daerahnya. jok

Related posts

Ponpes Tebuireng Larang Santri dari Madura Balik ke Pondok

redaksiWD

20 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Jatim dalam Sepekan

redaksiWD

Bantu Pemasaran Produk, Pemkot Surabaya Siap Buat Sistem Berbasis Aplikasi untuk UMKM

redaksiWD