wartadigital.id
Ekbis Headline

Hadirkan 11 Chef Terbaik, ASTON Culinary Festival Kembali Digelar di Banyuwangi

Selain aneka produk kuliner, ASTON Culinary Festival juga turut menghadirkan UMKM lokal dan kerajinan tangan pada tahun lalu.

 

BANYUWANGI (wartadigital.id –  Bulan Desember yang menjadi penghujung akhir tahun, kerap menghadirkan beragam promo dan kegiatan menarik bagi masyarakat, terlebih pada bulan tersebut Banyuwangi merayakan hari jadi setiap  18 Desember.

Setelah sukses dengan Archipelago Food Festival tahun lalu, dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Banyuwangi kali ini ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center kembali menghadirkan Festival Kuliner yang digadang-gadang menjadi terbesar tahun ini. Kegiatan bakal dihelat 3 Desember 2022 bertempat di area parkir ASTON Banyuwangi, mulai pukul 14.00 hingga 21.00.

Food and Beverages Manager ASTON Banyuwangi Ariyadi yang bertindak sebagai Chairman pada festival kali ini mengatakan setelah sukses pada Archipelago Food Festival 2021, ASTON Culinary Festival kali ini masuk ke dalam jajaran Banyuwangi Festival Kabupaten Banyuwangi.

Masih Ariyadi, pada tahun ini ASTON Culinary Festival mengusung menu-menu khas Jawa Timur dan menghadirkan chef-chef terbaik dari 11 hotel naungan Archipelago. “Kami hadirkan 11 Chef dari unit Archipelago yang akan memasak 17 menu-menu khas Jawa timur, seperti Lontong Kikil, Sate Ponorogo, Rujak Cingur, Ayam Kesrut, dan lain-lain,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Selain itu, ASTON Culinary Festival juga turut menampilkan bermacam-macam budaya khas Banyuwangi seperti tari-tarian dan produk unggulan.”Kami juga memberikan kesempatan bagi para pelaku seni muda, setingkat SMA dan mahasiswa untuk turut menampilkan keahlian seperti tarian atau bermusik,” ujar pria kelahiran Jawa tengah tersebut.

ASTON Culinary Festival juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk turut meramaikan acara, mulai dari produk Batik hingga kerajinan tangan. Di mana hal ini tentu menjadi nilai yang sangat penting dalam melestarikan kebudayaan dan potensi UMKM di Banyuwangi

“Warga Banyuwangi dan masyarakat umum wajib hadir dan menikmati festival kuliner ini, sebagai bentuk kebanggaan dan pengalaman menikmati beragam kekayaan kuliner khas Jawa Timur,” kata Ariyadi.

Harga yang dibanderol untuk pengunjung juga sangat terjangkau, hanya Rp 35.000 nett/porsi makanan yang disajikan. Bagi kalian yang ingin membeli kupon ASTON Culinary Festival sudah bisa didapatkan di ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center di Jalan Brawijaya Mojopanggung Banyuwangi. nti

Related posts

Peduli Lingkungan, PTPN X Bantu Bank Sampah di Sukodono

redaksiWD

Indomaret Serahkan Bantuan CSR ke SD Tambakromo Cepu

redaksiWD

KPU Jatim Terima Visitasi Penilaian Ketaatan Layanan Informasi dari KI Jatim

redaksiWD