wartadigital.id
Manca

Hamas Ledakkan Tank Israel, Tentara Zionis Lari Terbirit-birit

Militer Israel di Gaza.

 

GAZA (wartadigital.id) – Tentara Hamas berhasil meledakkan tank Israel yang melintas di Gaza. Itu ditampilkan dalam video yang dirilis Brigade Al Qassam, sayap bersenjata kelompok Palestina, telah membagikan video yang menunjukkan para pejuangnya melawan pasukan Israel di Kota Gaza.

Melansir Al Jazeera, Rabu (10/7/2024), rekaman tersebut menunjukkan mereka memasang jebakan di jalan dengan alat peledak dan meledakkannya di bawah buldoser dan tank militer D-9 tentara Israel.

Para tentara Israel langsung lari terbirit-birit bersembunyi ke gedung. Tak patah semangat, para pejuang Palestina menggunakan roket yang ditembakkan dari bahu untuk menyerang posisi tentara Israel di dalam sebuah gedung.

Tentara Israel kembali melakukan serangan darat terhadap kota tersebut pada akhir bulan Juni, dimulai pertama kali di lingkungan timur Kota Shujayea, namun minggu ini, tank-tank juga bergerak ke distrik tengah dan barat, memaksa puluhan ribu warga sipil mengungsi ke arah selatan.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengungkapkan Israel tidak akan menolerir kembalinya Hamas ke wilayah perbatasan antara Mesir dan Jalur Gaza. Itu ditegaskannya saat bertemu dengan utusan AS untuk Timur Tengah Brett McGurk. “Keduanya membahas pentingnya memanfaatkan peluang yang diciptakan untuk mencapai kesepakatan mengenai pengembalian sandera yang ditahan oleh Hamas di Gaza,” bunyi pernyataan yang dirilis setelah pertemuan tersebut. “Mereka membahas tantangan yang masih ada dalam mencapai kesepakatan tersebut, serta solusi yang mungkin untuk mengatasinya,” katanya.

Kemudian, Panglima militer Israel Herzi Halevi mengatakan militer memberikan tekanan terhadap Hamas dalam “bentuk yang berbeda”. Tindakan militer di Rafah selatan berbeda dengan operasi tentara di distrik Shujayea di Kota Gaza serta di wilayah lain di Gaza tengah, katanya, saat mengunjungi pasukan di Jalur Gaza. “Kami berusaha menghancurkan sebanyak mungkin struktur teroris dan pada akhirnya membunuh sebanyak mungkin anggota dan pemimpin Hamas,” demikian bunyi pernyataan militer. “Langkah-langkah ini akan mengurangi kemampuan Hamas dan memungkinkan kami maju dalam mencapai prestasi,” ujarnya. sin

Related posts

Kerahkan 200 Helikopter Tempur, Rusia Rebut Lapangan Terbang Dekat Kiev

redaksiWD

Mantan Presiden AS Donald Trump Ditahan

redaksiWD

Hamas Sebut Menangkap Lebih Banyak Tentara Israel

redaksiWD