wartadigital.id
Headline Sport

Hasil Liga Prancis, Lille Pecundangi Juara Bertahan PSG

Twitter@LOSC_EN
Penyerang Lille asal Turki, Burak Yilmaz melepas tendangan dan menjebol gawang Metz.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Lille memantapkan posisinya teratas dalam klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menundukkan tuan rumah Metz 2 -0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-32 pada Sabtu (10/4/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Saint-Symphorien di Longeville-lès-Metz, tuan rumah sebenarnya berpeluang membuka keunggulan pada menit ke-17, tetapi eksekusi penalti pemain asal Belgia Aaron Leya gagal membuahkan gol karena kiper Lille Mike Maignan mampu mengantisipasi dengan tepat.

Wasit Clement Turpin menunjuk titik putih setelah pemain belakang Lille Jose Fonte handball di area terlarang. Lille justru membuka skor ketika pertandingan berjalan 1 jam lewat penyerang asal Turki Burak Yilmaz.  Sekitar 2 menit menjelang laga usai, Lille menggandakan keunggulan lewat pemain asal Turki lainnya, Mehmet Zeki Celik, yang berposisi sebagai bek kanan, sehingga skor akhir 0–2.

Dengan kemenangan ini, Lille semakin mantap di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 69, berselisih 6 poin dari juara bertahan Paris Saint-Germain di posisi kedua. Pada pekan ke-31 Lille menundukkan PSG di Paris yang membuat posisi kedua tim bertukar, Lille ke pucuk klasemen, sebaliknya PSG turun ke setrip kedua.

PSG akan menjaga jarak 3 poin di belakang Lille apabila mampu menundukkan tuan rumah Strasbourg dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu malam WIB. Namun, PSG akan bertarung tanpa megabintang asal Brasil Neymar da Silva Jr yang terkena kartu merah di ujung pertandingan pekan ke-31 ketika kalah dari Lille.

Sementara itu, Metz turun satu setrip ke peringkat ke-10 dengan nilai 42 dan yang lebih buruk lagi, ini merupakan kekalahan keempat dalam lima laga liga terakhir mereka dengan satu lainnya berakhir imbang. bis

Related posts

Waspada, Tujuh Provinsi Rawan Serangan Varian Delta

redaksiWD

Dukung Palestina, Khamenei Desak Negara-negara Muslim Beri Bantuan Militer dan Keuangan

redaksiWD

Konferensi Pers Virtual Eks Pimpinan KPK Diwarnai Insiden Peretasan

redaksiWD