wartadigital.id
Headline Seleb

Imbas Pandemi, Pendapatan Rossa Turun Drastis

KPL
Rossa

JAKARTA (wartadigital.id) – Pandemi Covid-19 ikut mempengaruhi ‘dapur’ para  musisi. Hampir tidak ada jadwal manggung karena acara yang mengundang kerumunan masih dilarang. Akibatnya, pendapatan musisi pun menurun drastis. Hal itu dialami pula oleh Rossa. Namun, Rossa tidak mau menyerah pada keadaan. Dia memutuskan untuk terus berkarya.

“Pendapatan turun dengan drastis. Cari jadwal manggung cukup sulit. Ini sebuah situasi bukan kita (musisi) saja, tapi semua,” kata Rossa dalam jumpa pers virtual.

Apalagi, Rossa tidak hanya seorang musisi yang harus menghidupi dirinya atau keluarganya saja. Ada banyak karyawan yang dimiliki Rossa karena selain menyanyi, dia juga punya rumah produksi dan bisnis lain. “Karyawan aku banyak. Semua orang sama problemnya, tidak ada penghasilan. Tapi kemarin aku bisa nabung, ini saatnya membuka tabungan,” ucap Rossa tertawa.

Semangat pantang menyerah ditunjukkan Rossa ketika merilis lagu baru berjudul “Wanita”. Lewat lagu yang diciptakan Rian D’Masiv ini, Rossa ingin menyemangati kaum perempuan khususnya di situasi sulit seperti sekarang. “Tantangannya besar sekali. Sulit tapi bukan berarti tidak mungkin,” ujarnya.

Salah satu dampak pandemi yang dirasakan Rossa juga ketika terpaksa membatalkan niat syuting video klip lagu “Wanita” karena diberlakukannya PPKM Darurat sejak awal Juli. Namun, Rossa tidak kehilangan akal. Bersama Michelle Amadea dari Athe Studios, Rossa mengubah konsep video liriknya menjadi bentuk animasi. Rossa pun terkesan dengan hasil kerja Michelle. ren, med

Related posts

Menanti 53 Tahun, Italia Juara Piala Eropa 2020

redaksiWD

Pemerintah Resmi Berlakukan PPKM Darurat 3-20 Juli di Jawa-Bali

redaksiWD

Pasar Campurdarat Terbakar, Ratusan Pedagang Jualan di Jalanan

redaksiWD