wartadigital.id
Headline Sport

Jatim Tuan Rumah Porwanas XIII 2022, Kantor BPSDM Jatim Malang sebagai Sekretariat PB Porwanas

Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Jl Kawi Malang telah disiapkan untuk menjadi Sekretariat PB Porwanas.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menitipkan pesan pada seluruh pihak agar Jawa Timur memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik dalam perannya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022.

Sebagaimana diketahui gelaran Porwanas dipusatkan di kawasan Malang Raya dengan waktu pelaksanaan mulai 21-27 November 2022.

Terkait kesiapan fasilitas bagi Porwanas tahun ini, Gubernur Khofifah menyatakan bahwa Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Jl Kawi telah disiapkan untuk menjadi Sekretariat PB Porwanas.

“Kita sudah siapkan Kantor BPSDM Jatim di Jl Kawi sebagai pusat sekretariat seluruh Cabor. Seluruh ruang kelas akan digunakan panitia cabor dan Ballroom utama akan jadi sekretariat utama panitia besar, serta digunakan untuk rapat-rapat yang akan digunakan oleh panitia porwanas dan juga cabang olahraga” tutur Khofifah.

Tidak hanya fasilitas bagi jalannya lomba, bagi para panitia, atlet hingga official juga telah disiapkan kamar-kamar di BPSDM sebagai opsi akomodasi selama perhelatan berlangsung termasuk fasilitas ruang makan, dan kebutuhan lainnya tersedia yang disiapkan oleh Pemprov Jatim. “Jika ada panitia, atlet atau official yang ternyata kehabisan hotel, kita sudah sediakan akomodasi yang Insya Allah cukup  nyaman di Kantor BPSDM Malang,” lanjutnya.

Khofifah meyakini, pemilihan Kantor BPSDM Jatim di Jl Kawi sebagai pusat sekretariat adalah keputusan yang tepat. Lokasi yang strategis ditambah fasilitas yang lengkap menjadi alasan utama, tempat tersebut layak jadi pilihan untuk penyelenggaraan even nasional.

Dalam even Porwanas kali ini, tercatat ada 10 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan yaitu atletik, biliard, bridge, bulutangkis, catur, e-Sport, futsal, tenis, tenis meja dan sepakbola. Tidak hanya itu lomba karya tulis jurnalistik serta foto jurnalistik juga akan turut diperlombakan dalam even tahunan ini.

“Di setiap sekretariat Cabor telah kita siapkan fasilitas TV/Monitor guna memantau langsung jalannya pertandingan hingga pengumuman secara update,” ujarnya.

Dia berharap dengan kelengkapan fasilitas yang diberikan, Jawa Timur bisa menjadi salah satu tuan rumah terbaik dalam penyelenggaraan Porwanas dari tahun-tahun sebelumnya.

Di sisi lain, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai dalam kesempatan berbeda menyatakan kesiapan BPSDM Jatim dalam mendukung Jatim sebagai tuan rumah Porwanas XIII 2022. Dia mengaku diperintahkan langsung oleh Gubernur Khofifah untuk menyiapkan fasilitas sebaik mungkin bagi seluruh kontingen.

“Ini adalah komitmen ibu Gubernur bahwa kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk para kontingen porwanas seluruh Indonesia,” ungkap Aries Agung.

Kaitannya beberapa pelaksanaan pelatihan yang sedianya dilaksanakan di BPSDM Jatim Malang, Aries Agung menyatakan akan dipindahkan sementara waktu ke Kantor BPSDM di Surabaya. Hal ini tidak lain untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Porwanas tahun ini.

“Jadi pelatihan bisa tetap berjalan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Surabaya sehingga tidak perlu tertunda pelaksanaan pelatihan walaupun ada even Porwanas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hingga hari terakhir penutupan pendaftaran, jumlah atlet dan official yang sudah mendaftar dalam Porwanas kali ini sebanyak 2.200 orang dari 35 provinsi. Mereka akan bertanding di 10 cabor dengan 29 nomor, termasuk karya tulis dan karya foto. pri

Related posts

Datangi Kader Demokrat di Kalbar, Polisi Sebut Hanya Pulbaket untuk Antisipasi Konflik

redaksiWD

KEK Singhasari dan Gresik Siap Terima Investor

redaksiWD

Perdana, Patra Niaga Salurkan Sulfur 4.000 MT untuk Industri Petrokimia di Jatim

redaksiWD