wartadigital.id
Headline Madura

Jelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI, DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

DPRD Sampang menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada sidang tahunan MPR RI dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/2021).

 

SAMPANG (wartadigital.id) –  DPRD Sampang menggelar rapat paripurna dengan agenda  mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  pada sidang tahunan MPR RI dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang digelar secara virtual di ruang Graha Paripurna, Senin (16/8/2021).

Pidato pertama dalam rangkaian kegiatan itu disampaikan  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dari Ruang Sidang Paripurna Parlemen Senayan Jakarta. Pidato kedua  disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI  AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan selanjutnya dilanjutkan pidato Presiden Jokowi.

Dalam pidato kenegaraannya Jokowi  menyampaikan target Indonesia saat ini tidak hanya sebatas keluar dari pandemi Covid-19, namun lebih jauh lagi Indonesia harus terus maju bahkan harus bisa memanfaatkan krisis yang tengah melanda negara ini.

“Target kita saat ini bukan hanya lepas dari pandemi, bukan hanya keluar dari krisis. Langkah kita adalah melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi,” ujar presiden dalam pidatonya.

Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh bisa dicapai jika semua pihak bisa bekerjasama.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Sampang Amin Arif Tirtana yang mewakili Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan  ada dua pokok materi yang disampaikan Presiden Jokowi pada pidato kenegaraan. Yakni penyampaikan kinerja lembaga kenegaraan dan pidato kenegaraan peringatan ke-76 HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia.  “Penyelenggaraan pemerintahan dalam satu tahun ini banyak hal yang perlu diperbaiki dan perlu disikapi terutama terkait penanganan pandemi Covid-19,’ katanya.

Amin  menyampaikan dalam sidang ini ada 18 anggota yang hadir secara fisik dan ada yang hadir secara virtual.

Sementara itu di tempat berbeda Bupati Sampang Slamet Junaidi, bersama Forkopimda, Sekdakab Sampang, Kepala OPD dan Camat ikut serta menyaksikan sidang tahunan MPR RI mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tersebut dengan seksama. jok

Related posts

Bantu Penerapan Prokes, Tim Mahasiswa ITS Gagas Kamera Cerdas

redaksiWD

Sule Pasrah jika Digugat Cerai

redaksiWD

ICW Kirim Surati Kapolri Minta Berhentikan Firli dari Polri

redaksiWD