wartadigital.id
Mataraman

Jembatan Brawijaya Kediri Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Istimewa
Jembatan Brawijaya di Kota Kediri terbakar hebat, Senin (10/6/2024) pagi.

 

KEDIRI (wartadigital.id)  – Jembatan Brawijaya di Kota Kediri terbakar hebat, Senin (10/6/2024) pagi. Api menyala terlihat membumbung tinggi dan mengeluarkan asap hitam. Asap hitam terus mengepul seiring api yang membakar sisi barat Jembatan Brawijaya, sempat membuat lalu lintas terhenti. Kebakaran ini pun sontak mengundang perhatian warga sekitar yang menyaksikan.

Informasi di lapangan menyebutkan api yang awalnya kecil dengan cepat membesar dan melahap tugu jembatan dalam waktu yang singkat. “Awalnya api muncul kecil dari bawah, kemudian setelah beberapa menit api mulai membesar dan membubung tinggi. Dalam waktu 10-15 menit, api langsung melahap tugu sampai ke atas,” jelas saksi mata di lokasi.

Diduga, kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi di bagian bawah jembatan. Jembatan Brawijaya Kediri relatif baru beroperasi. Jembatan ini menghubungkan wilayah Kota Kediri di sisi timur Sungai Brantas, dengan wilayah Kota Kediri di sisi barat Sungai Brantas.

Jembatan Brawijaya dibangun untuk menggantikan fungsi jembatan lama di sebelah selatan Jembatan Brawijaya yang sudah dimakan usia dan tidak memungkinkan dilewati kendaraan roda empat. Jembatan lama dibangun di masa penjajahan Belanda. yek

Related posts

BIN Jatim Lanjutkan Vaksinasi di Jombang, Pesertanya Pelajar hingga Lansia

redaksiWD

Pj. Bupati Nganjuk Serahkan SK Pengangkatan 1.374 P3K Tenaga Guru Formasi 2023

Usai Tunaikan Ibadah Haji, Jemaah Asal Pacitan Meninggal di Makkah

redaksiWD