wartadigital.id
Headline Madura

Kapolres Sampang Tinjau Vaksinasi 1.500 Pelajar SMA dan SMK

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Sampang, Sabtu (28/8/2021).

 

SAMPANG (wartadigital.id) – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang, percepatan proses vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok terus dilakukan. Terbaru, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Sampang, Sabtu (28/8/2021). Target vaksinasi pada hari ini berjumlah 1.500 pelajar tingkat SMA dan SMK.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini hampir seluruh sekolah menengah tingkat atas maupun sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Sampang melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk herd immunity di lingkungan pendidikan.

Selain instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, kegiatan vaksinasi hari ini merupakan tindak lanjut rapat terbatas Forkopimda bersama para kepala sekolah SMA PK-LB, SMK, MAN dan SMP, MTS dalam rangka pengendalian Covid-19 di lingkungan sekolah Kabupaten Sampang di Mapolres Sampang, Kamis (26/8/2021) lalu.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri 1 Sampang dan SMK Negeri 2 Sampang dengan didampingi Kasat Intel Polres Sampang AKP Khoirul Anwar SH dan Kapolsek Sampang Iptu Tomo SPd.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi di SMA dan SMK lainnya, AKBP Abdul Hafidz memerintahkan Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra EAW SIK, MH dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Sampang.

AKBP Abdul Hafidz saat meninjau vaksinasi di SMK Negeri 1 Sampang menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang bekerjasama dengan Satgas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sampang.

AKBP Abdul Hafidz yang mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang mengatakan kepada awak media bahwa target vaksinasi pada hari ini berjumlah 1.500 pelajar tingkat SMA dan SMK di seluruh Kabupaten Sampang.

“Dalam percepatan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat,” terang AKBP Abdul Hafidz.

Saat ditanya wartawan terkait antusiasme pelajar dan masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang, AKBP Abdul Hafidz mengatakan bahwa sekarang ini para pelajar dan masyarakat sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi serta mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Sampang. Salah satunya di Gerai Vaksin Presisi Polres Sampang yang berada di depan Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang.

Sebelum meninggalkan SMK Negeri 1 Sampang, AKBP Abdul Hafidz berpesan kepada seluruh guru dan siswa-siswi untuk selalu menaati protokol kesehatan di lingkungan sekolah. “Walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19 saya harapkan seluruh guru dan siswa tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker selama proses belajar mengajar,”katanya. jok

Related posts

Lapor SPT Paling Lambat Bulan Ini, Disiapkan Fitur OTP via SMS

redaksiWD

Antisipasi Hari Buruh, Polres Sampang Siagakan Ratusan Personel

redaksiWD

5 Agustus, Puluhan Ribu Buruh di Indonesia Bakal Mogok Kerja

redaksiWD