wartadigital.id
Headline Teknologi

Kecanggihan 108MP ProLight Camera Realme 9, Smartphone Stylish dengan Desain Ripple Effect

Tampilan fisik realme 9.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Realme terus memberikan teknologi-teknologi terbaru ke dalam portofolio produk smartphone. Menargetkan setiap segmen harga, realme berusaha berikan pilihan smartphone canggih yang tidak jarang menjadi pelopor di kelasnya masing-masing.  Seperti melalui realme 9, sebagai smartphone kelas menengah yang membawa kamera beresolusi sangat besar untuk hasil detail dan tetap andal menangkap beragam momen saat malam hari.

Fotografi pada smartphone menjadi salah satu aspek yang realme ingin terus maksimalkan. Melalui realme 9, realme menghadirkan gebrakan inovasi 108MP ProLight Camera yang menjadikannya smartphone pertama di industri yang menggunakan sensor ISOCELL HM6, disempurnakan dengan Nonapixel Plus Technology. “Realme 9 menawarkan pengalaman terkini di kategori seri angka realme dengan pengaturan triple camera, terdiri dari kamera utama 108MP, lensa wide-angle 8MP dengan jangkauan 120°, serta lensa makro beresolusi 2MP,” sebut pernyataan resmi yang diterima, Senin (26/9/2022).

Sensor kamera utama pada smartphone memanfaatkan teknik 9-in-1 pixel-binning untuk menghasilkan foto 12MP yang sangat tajam, di luar mengambil gambar 108MP dengan mode resolusi penuh. Satu manfaat lain dari besarnya resolusi pada kamera ini adalah melalui resolusi super tinggi memungkinkan pengambilan bidikan zoom optik 3X. Kehadiran Nonapixel Plus Technology pun ikut mendukung untuk hasilkan sensitivitas cahaya low-dark light dan fitur noise control capability tingkat tinggi, guna hasil foto cerah dalam lingkungan bercahaya minim.

Saat digunakan untuk bidikan malam, hasil yang ditampilkan akan sangat layak dengan memiliki kemiripan warna yang nyata, detail yang baik, dan eksposur terukur bahkan tanpa adanya pencahayaan eksternal yang memadai.

Memahami bahwa desain menjadi hal pertama yang menarik mata para pengguna, realme menjaga desain realme 9 tetap sederhana, bersih, dan minimalis. Konstruksi unibody polikarbonat dengan lapisan gradien Ripple Effect membentuk panel belakang yang berkilau layaknya garisan halus saat terkena sinar matahari. Desain realme 9 terinspirasi oleh cahaya dari gurun yang memantulkan bias cahaya dengan efek gelombang pada bodi belakang. Melalui 6 lapisan pengerjaan yang presisi, realme 9 dilapisi dynamic 3D ripple texture yang diciptakan melalui proses Plasma Atom-coating dan UV-Nano Imprinting yang inovatif.

Smartphone ini juga ringkas dengan ketebalan 7,99 mm dan bobot cukup ringan pada 178gram. Melalui bentuk panel belakang melengkung dengan permukaan mulus, bodi dari realme 9 akan menghadirkan rasa lembut di tangan sehingga nyaman digenggam berlama-lama.

Realme 9 tersedia dalam tiga pilihan warna Stargaze White, Meteor Black, dan Sunburst Gold. Smartphone ini hadir dalam varian 6GB/128GB dengan harga Rp 3.099.000 dan varian 8GB/128GB dengan harga Rp 3.399.000. set

Related posts

ITS Temukan Enam Putra Terbaik NTB Lewat Try Out Serentak

redaksiWD

WHO Sebut Varian Delta adalah Peringatan Sebelum Mutasi Virus yang Lebih Ganas Muncul

redaksiWD

1.000 Ibu Hamil di Surabaya Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

redaksiWD