wartadigital.id
Headline Nasional

Kekalahan PDIP Bakal Jadi Kenyataan Jika Puan Maharani Dipaksa Tampil di Pilpres 2024

Puan Maharani

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Merosotnya suara PDI Perjuangan di Pilpres 2024 nanti akan benar-benar kenyataan jika memaksakan mencalonkan Puan Maharani sebagai calon presiden.

Lebih-lebih jika Ketua DPR RI itu hanya dijadikan “teh botol Sosro” atau calon wakil presiden yang mendampingi kader dari partai politik lain.

Begitu kata Direktur Gerakan Perubahan Muslim Arbi menanggapi survei Citra Opini Polling Study (COPS) yang memperlihatkan bahwa posisi PDIP merosot tajam di banding Pilpres 2019, dari 19,33 persen menjadi 14,2 persen. “Saya kira sulit kalau Puan tetap dipaksakan sebagai capres pada 2024,” ujarnya, Minggu (22/8/2021).

Apalagi, kata Muslim, Puan saat ini hanya sibuk kampanye dengan memasang baliho di mana-mana dan melupakan tugas sebagai Ketua DPR RI.

Akibatnya, kini masyarakat menyalurkan suara mereka bukan lagi lewat DPR, melainkan melalui gambar-gambar dinding atau mural. “Rakyat ambil alih tugas dengan bikin mural. Mural 404: Not Found itu bentuk kritikan dan rakyat ambil alih tugas DPR,” jelasnya.

Padahal sambung Muslim, di tengah pandemi Covid-19, rakyat tidak tertarik dengan baliho-baliho para tokoh yang memikirkan kepentingan Pilpres 2024. “Dan ini bisa berakibat kekalahan Puan sebagai Capres ataupun Cawapres. Dan bisa jadi baliho kampanye premature ini, ekspresikan agar Jokowi segera diganti,” pungkas Muslim. rmo

Related posts

Arumi Harapkan Gemarikan Bantu Percepatan Penurunan Angka Stunting di Tulungagung

redaksiWD

Pemkab Sidoarjo Matangkan Mega Proyek Flyover Aloha dan Gedangan Senilai Rp 918 Miliar

redaksiWD

Pasien Meninggal karena Diberi Tabung Oksigen Kosong, Keluarga Ngamuk

redaksiWD