wartadigital.id
Headline Surabaya

Kemenkumham Jatim Buka Layanan Paspor di Car Free Day Jl Raya Darmo

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari

 

SURABAYA (wartadigital.id) –  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur membuka layanan paspor hingga pendaftaran merek pada gelaran Legal Expo yang berlangsung di Car Free Day di Jalan Raya Darmo, Surabaya pada Minggu (6/8/2023).

“Dalam rangkaian memeriahkan hari lahir yang ke-78 Kemenkumham, kami akan menggelar Legal Expo untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari di Surabaya, Sabtu (5/8/2023).

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Kemenkumham Jatim turun ke masyarakat untuk memberikan pelayanan hukum dan HAM.

Menurut Imam, Legal Expo ini memang sengaja digelar pada Minggu karena banyak warga Surabaya yang kesulitan mengakses pelayanan publik selama hari kerja. “Kami melihat masyarakat banyak yang disibukkan pekerjaan saat hari kerja, untuk itu kami hadir ketika masyarakat libur,” ujar Imam.

Selain itu, pihaknya juga menyasar pusat keramaian seperti Car Free Day dengan harapan masyarakat bisa sekaligus menikmati akhir pekan sambil memenuhi kebutuhan akan pelayanan publik di Kemenkumham.

“Nantinya akan ada berbagai pelayanan mulai dari apostille, pendaftaran merek, konsultasi hukum hingga penerbitan dan penggantian paspor,” tuturnya.

Imam mengajak seluruh masyarakat Surabaya untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik karena ini adalah kesempatan yang langka. ike

Related posts

Indonesia Siap Berangkatkan 241.000 Jemaah Haji Tahun Ini

redaksiWD

Jerman dan Rusia Saling Usir Diplomat

redaksiWD

25 Kabupaten/Kota di Jatim Level 1 dan 13 Kabupaten/Kota Level 2

redaksiWD