wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Kerjasama Pelayanan, Kanwil DJP Jatim II Siap Bersinergi dengan PT Pos Indonesia

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Timur II Lusiani menerima Executive Vice President Kantor Pos Regional 5 (Jatim-Bali-Nusra) Kiagus Muhammad Amran dan tim di Ruang Rapat Kanwil DJP Jawa Timur II Jl Raya Juanda Sidoarjo.

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Timur II Lusiani menerima kunjungan Executive Vice President Kantor Pos Regional 5 (Jatim-Bali-Nusra) Kiagus Muhammad Amran beserta tim di ruang Rapat Kanwil DJP Jawa Timur II Jl Raya Juanda Sidoarjo.

Dalam kunjungan itu, Kiagus Muhammad Amran hadir bersama Deputy Executive Vice President Kantor Pos Regional 5 (Jatim-Bali-Nusra) Agus Aribowo dan Kepala Kantor Pos Sidoarjo Julian Pradipta.

“Dalam kunjungan ini kami membahas kerjasama dalam layanan pengiriman dokumen, bea meterai, jasa keuangan dan jasa pengiriman barang,” ujar Kiagus Muhammad Amran dalam keterangan resminya, Jumat (27/8/2021).

PT Pos Indonesia (Persero) lanjut Amran memiliki beberapa inovasi di bidang produk, sarana dan prasarana, sistem serta aplikasi. “Inovasi itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maupun penerimaan PT Pos Indonesia (Persero),” imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Lusiani, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Takari Yoedaniawati, Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi, dan Penilaian (PEP) Suprapto, Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan (DP3) Basuki Prijono serta Kepala Bagian Umum Ahmad Fudholi.

Sementara itu Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani menjelaskan PT Pos Indonesia (Persero) selaku pengelola dan penjual benda meterai atau meterai tempel diharapkan concern (fokus) melakukan pencegahan tindakan pemalsuan meterai. Menurut Lusiani, bea meterai merupakan pajak atas dokumen yang menjadi salah satu sumber penerimaan negara yang digunakan untuk pembiayaan pembangunan. “Karena tindakan pemalsuan meterai dapat merugikan keuangan negara,” tegas Lusiani.

Dalam kesempatan itu para Kepala Bidang dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jatim II memaparkan proses bisnis dan permasalahan yang ada di Direktorat Jenderal Pajak. Berbagai permasalahan yang muncul akan menjadi bagian solusi yang bernilai tambah jika dilakukan sinergi dari kedua belah pihak.

“Meskipun pertemuan ini singkat, tetapi menghasilkan kesepakatan peluang kerjasama atara PT Pos Indonesia (Persero) dan Kanwil DJP Jatim II yang diharapkan dapat memberikan dampak terhadap kinerja masing-masing baik berupa sosialisasi, penggalian potensi pajak khususnya bea meterai, kegiatan geotagging, dan bentuk kerjasama lainnya,” tandas Lusiani. hdi

Related posts

Satgas Covid-19 Surabaya Perketat Pengawasan di Jembatan Suramadu saat Dini Hari

redaksiWD

Rakor IAP Jatim, Wagub Emil Ingatkan Soal Kemudahan Perizinan Administrasi Investasi dan Usaha

redaksiWD

Kiprah Dua Srikandi PLN, Ikut Terjun Langsung Dirikan Tower Darurat di NTT

redaksiWD