wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Ketua Kwarcab Sidoarjo Kak Subandi Mengukuhkan 1.086 Pramuka Garuda

Pengukuhan sebanyak 1.086 Pramuka Garuda oleh Ketua Kwarcab Sidoarjo Kakak Subandi di Mall Pelayanan Publik Sidoarjo, Jumat (22/11/2023).

 

SIDOARJO (wartadigital.id) –  Sebanyak 1.086 Pramuka Garuda (pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega) Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab Sidoarjo Kakak Subandi di Mall Pelayanan Publik Sidoarjo, Jumat (22/11/2023).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo sangat mengharapkan Gerakan Pramuka ini mampu membentuk generasi bangsa berkarakter. Sebagai anggota pramuka wajib menerapkan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka untuk membentuk pribadi yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, taat hukum dan disiplin.

“Gerakan Pramuka bisa menjadi solusi yang tepat dalam  membangun karakter dan watak generasi penerus bangsa, yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur,” jelasnya.

Menurut Kakak Subandi, pengukuhan ini sebagai upaya dalam memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya. Kegiatan ini juga untuk menggelorakan kepramukaan di tingkat cabang.

“Semoga pramuka garuda yang dikukuhkan pada hari ini menjadi suri teladan dan inspirator bagi lingkungan sekitarnya lebih baik lagi. Terus belajar, berkarya  serta membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, ” lanjutnya.

Untuk mencapai pramuka garuda ini tidak mudah. karena  pramuka garuda ini sebagai tanda pencapaian kecakapan tertinggi bagi pramuka siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega, yang telah memenuhi syarat.

Pengukuhan ini diatur dalam SK Kwartir Nasional Nomor 038 Tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda. Pramuka garuda ini dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan kepramukaan baik itu tingkat daerah, nasional, maupun internasional. sis

Related posts

Kawasan Agroforestri Kopi Lereng Gunung Arjuno Diresmikan, Siap Tembus Pasar Ekspor

redaksiWD

Hilangkan Kesan Kumuh, Pemkot Surabaya Tata Kawasan Sentra PKL Srikana

redaksiWD

India Tarik Dukungan dalam Perang Gaza, Pukulan Telak bagi Israel

redaksiWD