wartadigital.id
Headline Pantura

Kodim Tuban Berhasil Salurkan 54.000 Dosis Vaksin ke Masyarakat

 

Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon

 

TUBAN (wartadigital.id) – Kodim 0811/Tuban telah berhasil menyalurkan 54.000 dosis vaksin kepada masyarakat. Penerima vaksin di Kabupaten Tuban mulai masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, pekerja industri, pelajar  dan lingkungan pesantren.

“Sejak vaksinasi awal hingga saat ini kami sudah menyalurkan 54.000 dosis vaksin. Mulai vaksin jenis Sinovac hingga AstraZeneca,” ungkap Dandim 0811/Tuban Letkol Inf  Viliala Romadhon saat meninjau vaksinasi di lokasi wisata Pantai Kelapa Kelurahan Panyuran, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, melihat banyaknya vaksin Covid-19 yang disalurkan, ini menunjukkan bahwa animo masyarakat sangat besar. Sehingga, capaian vaksinasi di Kabupaten Tuban mendapatkan apresiasi dari Kodam V Brawijaya.

“Jadi vaksinasi di Tuban ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, makanya setiap ada vaksin masyarakat langsung berbondong-bondong datang,” imbuhnya.

Meski masyarakat yang datang jumlahnya ribuan, tak menjadikan kodim bersusah payah dalam mencegah kerumunan maupun rebutan vaksin. Pasalnya, kodim telah menyiapkan petugas screening dan entri data lebih banyak ketimbang yang melakukan penyuntikan. “Jadi petugas screening dan entri data diperbanyak ketimbang yang melakukan penyuntikan,” tegasnya.

Dandim menambahkan, sejauh ini selama proses vaksinasi kodim telah melibatkan para relawan yang sudah terlatih, terutama yang entri data. Mulai mahasiswa jurusan kesehatan, anak SMA, karang taruna, dan stakeholder yang sebelumnya diberi pelatihan.  hud

Related posts

OPPO A16 4/64 Catat Kenaikan Signifikan Penjualan Harian

redaksiWD

1.506 Orang Ikuti Tes Perangkat Desa di Tuban

redaksiWD

Siswa SMP Mulai Belajar Tatap Muka Terbatas

redaksiWD