wartadigital.id
Headline Mataraman

Kunjungi Blitar, Jokowi Apresiasi Warga yang Ikut Program Vaksinasi

Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang digelar di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, Selasa (7/9/2021) sore.

 

BLITAR  (wartadigital.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kota Blitar yang telah antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang digelar di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, Selasa (7/9/2021) sore.  Kunjungan ke PIPP Kota Blitar mengakhiri rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Jawa Timur.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah sangat antusias untuk ikut divaksin,” ucapnya dalam keterangannya usai peninjauan.

Menurut Presiden Jokowi, kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat penting mengingat Covid-19 tidak dapat hilang sepenuhnya dari kehidupan manusia.

Presiden Jokowi pun mendukung pemerintah daerah setempat untuk terus memenuhi target vaksinasi.

“Saya senang karena tadi Pak Walikota, Pak Wakil Walikota menginformasikan bahwa yang telah divaksin 76 persen, artinya memang ini tinggal sedikit yang belum divaksin,” imbuhnya.

Presiden Jokowi juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan prokotol kesehatan secara ketat. Banyaknya varian baru dari virus corona yang muncul mengharuskan masyarakat tetap waspada dan tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19.

“Kita semuanya harus percepat proses vaksinasi ini dan tetap taat terhadap protokol kesehatan,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr Muhammad Muchlis juga mengajak masyarakat Kota Blitar dan sekitarnya untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19. “Mari kita laksanakan vaksinasi dengan senang hati, dengan rela hati, jaga diri, jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan,” ucap dr Muhammad Muchlis.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Pol  Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Walikota Blitar Santoso, dan Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario. yek

Related posts

Dihapus dari Daftar B3, Pemerintah Pastikan Limbah Batubara PLTU Aman

redaksiWD

Harga Cabai di Kediri Setara Daging Sapi

redaksiWD

Bantah Isu Taliban di KPK, Busyro Sebut yang Tak Lolos TWK Tak Seluruhnya Beragama Islam

redaksiWD