wartadigital.id
Headline Pendidikan

Lepas 1.290 Wisudawan, Rektor Unair Serukan Kerja Keras, Cerdas dan Terus Belajar

Rektor Unair Prof Dr Moh Nasih SE, MT, Ak

 

SURABAYA (wartadigital.id)  – Universitas Airlangga (Unair) kembali melepas putera-puteri terbaiknya dalam Wisuda Periode September 2021, Sabtu (18/9/2021). Rektor Unair Prof Dr Moh Nasih SE, MT, Ak mewisuda 1.290 dari total 2.583 wisudawan. Dalam wisuda hybrid tersebut, Prof. Nasih menyerukan harapan besarnya terhadap lulusan Unair di antara masyarakat kelak.

Dalam pidatonya, Prof Nasih mengingatkan bahwa wisuda bukanlah akhir dari segalanya. Wisuda menjadi awal dari proses kehidupan yang sesungguhnya. Usai proses bimbingan, penuntunan, dan pendampingan dalam lingkungan terbatas, Unair siap melepas wisudawan untuk mengawali kehidupan yang sesungguhnya.

“Pasca wisuda ini, tak akan ada lagi bimbingan dosen atau kelas yang kita nikmati dengan tuntunan ilmu. Namun dengan segenap bekal yang telah Unair berikan, kami yakin Anda semua akan mampu terus menumbuhkan kreativitas dan inovasi di luar sana,” ungkapnya.

Untuk itu, Prof. Nasih meyakini para wisudawan Unair akan mampu bertahan dan terus berkarya meski di tengah tantangan situasi pandemi Covid-19. Prinsip humble, excellent, brave, agile, dan transcendent pun juga diharapkan dapat selalu diemban oleh para wisudawan.

Selain itu, dengan raihan yang dicapai Unair dalam beberapa hari belakangan, Unair berhasil menempati ranking ke-4 Indonesia versi Times Higher Education meski baru pertama kali mengikuti assessment tersebut. Melalui capaian tersebut, wisudawan diharapkan dapat semakin meningkatkan kepercayaan diri dalam persaingan dunia kerja.

Untuk itu, Prof Nasih mendorong agar wisudawan terus bekerja keras, bekerja cerdas, dan terus belajar agar mampu berkontribusi bagi almamater, bangsa, dan negara. Terakhir, wisudawan pun juga harus terus mengingat Tuhan sebagai aspek terpenting dalam kehidupan.

“Terus berkontribusi, bermakna, dan bermanfaat. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk kehidupan manusia lain. Mari bersama menjadi bagian penting dari peradaban manusia,” tutupnya.

Wisuda Sabtu (18/9/2021) ini sendiri menjadi wisuda hari pertama yang meluluskan mahasiswa dari jenjang S1, S2, S3, serta Vokasi. Sementara itu wisuda hari kedua akan dilaksanakan pada Minggu (19/9/2021). rya

Related posts

Pemkab Sampang Raih Anugerah Kabupaten Layak Anak 2021 untuk Pertama Kali

redaksiWD

 23 RT di Jatim Masuk Zona Merah, Bangkalan Mendominasi

redaksiWD

ITS Terima Dana Hibah Rp 37,8 Miliar dari PKKM 2021

redaksiWD