wartadigital.id
Headline Seleb

Maia Estianty Umumkan Positif Covid-19 Kedua Kali

Maia Estianty

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Kabar tak mengenakkan datang dari penyanyi dan musisi Maia Estianty. Istri Irwan D Musry mengumumkan dirinya kembali terpapar virus Covid-19. Padahal, dia belum lama pernah mengalami penyakit serupa akhir tahun lalu.

“Kena Covid pertama di bulan Desember, kena covid kedua di akhir Maret ini,” kata Maia Estianty dalam saluran Youtube-nya, Jumat (9/4/2021).

Berbeda dengan ketika pertama kali terkena Covid-19, di pengalaman kedua kali ini Maia mengalami gejala berupa tenggorokan gatal. Maia awalnya tidak mengira jika gatal yang dia rasakan kala itu merupakan gejala Covid-19.

“Aku pikir tenggorokan gatal biasa saja, karena aku sering kayak begitu. Ternyata bukan,” kata Maia.

Maia mengetahui dirinya terpapar Covid-19 setelah menjalani tes swab sebelum menjadi juri Indonesian Idol. Setelah diketahui positif, Maia vakum sejenak dari Indonesian Idol untuk menjalani isolasi mandiri. Ibu tiga anak ini mengaku tertular Covid-19 setelah memeluk seseorang yang belakangan diketahui positif Covid-19.

“Seminggu sekali aku pasti PCR karena ketentuan oleh Indonesian Idol, Jadi pas jadwal  aku positif, aku libur dari Indonesian Idol.

Karena aku sempat aku ketemu orang yang aku peluk. Dan ternyata orang yang aku peluk ini positif. Jadi aku juga kena,” ungkap Maia.

Lantaran sudah pernah terpapar Covid-19, Maia mengaku sudah tahu apa yang harus dia lakukan. Setelah menjalani isolasi mandiri lima hari, Maia sudah dinyatakan negatif. Dia membagikan momen-momen sedang menjalani isolasi mandiri.

“Aku panggil suster. Dikasih infus vitamin. Karena aku percaya yang bisa mengalahkan Covid adalah imunitas diri kita. Penyembuhannya butuh waktu sekitar lima hari untuk isolasi mandiri. Hari keenam aku sudah negatif,” ucap Maia. ren

Related posts

Satgas Bencana BUMN  Dukung Penyediaan Oksigen di Provinsi Bali

redaksiWD

Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim Berangkatkan Bantuan ke NTT

redaksiWD

Turki Bangun Kompleks Militer Super Besar Mirip Pentagon

redaksiWD