wartadigital.id
Ekbis Headline

Mengenal  Jerry Ng, Orang Terkaya Baru Indonesia yang Lahir di Tengah Pandemi  Covid-19

Jerry Ng, orang terkaya baru Indonesia.

JAKARTA (wartadigital.id) – Di tengah hantaman pandemi Covid-19 yang telah berlangsung 1,5 tahun, justru mampu melahirkan orang-orang kaya baru dengan kekayaan fantastis.  Salah satunya Jerry Ng, orang terkaya baru Indonesia. Pengusaha Tionghua ini ditasbihkan sebagai 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Seperti diketahui, Forbes sendiri menakar sejumlah harta kekayaan dari orang terkaya di Indonesia yang dilaporkan banyak mengalami penurunan signifikan, tetapi tidak untuk Jerry Ng yang malah dinobatkannya sebagai salah satu orang terkaya baru di Indonesia.

Seperti dikutip dari Forbes,  Sabtu (7/8/2021)  secara real time, justru tidak semua miliarder di Indonesia mengalami kerugian yang signifikan. Pasalnya, ada beberapa miliarder justru bertambah kekayaannya secara signifikansi.

Jerry Ng tercatat masuk dalam 10 besar orang terkaya di Indonesia. Bahkan, Jerry Ng juga tercatat sebagai orang terkaya baru di Indonesia dan langsung masuk pada posisi lima secara real time.

Dalam catatan Forbes, Jerry Ng memiliki kekayaan sebesar 4,5 miliar dolar AS atau setara Rp 64,35 triliun (kurs Rp 14.300 per dolar AS). Kekayaan Jerry saat ini jauh lebih tinggi bila melihat catatan pada 6 April 2021, saat harta kekayaannya baru mencapai 2,5 miliar atau setara Rp 35,75 triliun.

Berdasarkan data yang dihimpun, Jerry Ng adalah seorang bankir kawakan yang inovatif, dan kini telah berumur 56 tahun. Ia dilahirkan di Pontianak, Kalimantan Barat pada 2 Juli 1965.

Jerry Ng memiliki pengalaman di sektor perbankan Indonesia lebih dari 30 tahun. Ia pernah menjabat sebagai Deputi Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk sejak Mei 2001 hingga Mei 2002.

Jerry Ng juga pernah menjadi Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk pada 2003 hingga Mei 2005. Lalu, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk pada 2005 hingga September 2007, dan Direktur Utama Bank BTPN sejak Juli 2008 hingga Januari 2019.

Usai mengundurkan diri sebagai Direktur Utama Bank BTPN, Jerry Ng bersama Sugito Walujo memutuskan untuk mengakuisisi 51 persen saham PT Bank Artos Indonesia Tbk dengan nilai akusisi sebesar Rp 243 miliar. Pada 2019, Bank Artos yang diakuisisi Jerry Ng bersama Sugito Walujo melalui Metamorfosis Ekosistem Indonesia dan Wealth Track Technology Limited berganti nama menjadi Bank Jago.

Bank Jago kemudian bertransformasi menjadi bank digital dan bekerjasama perusahaan fintech kecil dan menengah. Dari sinilah kekayaan Jerry Ng terus meningkat hingga saat ini. set, viv

Related posts

Sudah Tiba di Bali, Pesawat Poseidon AS Ikut Cari KRI Nanggala-402

redaksiWD

Bank Jatim Raih Dua Penghargaan pada TOP CSR Awards 2021

redaksiWD

Mayangsari Bahas Susuk Sembari Makan Sate

redaksiWD