wartadigital.id
Headline Teknologi

Mengenal SnackVideo, Aplikasi Video Pendek yang Lagi Hits di Indonesia

Aplikasi SnackVideo kini lagi digemari di Indonesia.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Semenjak pandemi berlangsung, kian banyak masyarakat yang mencari hiburan ketika beraktivitas di rumah, salah satunya dengan menikmati konten video pendek dari berbagai platform media sosial. Salah satu platform video pendek yang sedang ramai diperbincangkan adalah SnackVideo, buatan Kuaishou Technology.

Masih banyak yang beranggapan bahwa SnackVideo merupakan aplikasi penghasil uang semata. Meski begitu, SnackVideo sebenarnya merupakan aplikasi video pendek yang menyuguhkan berbagai macam video menarik dan menghibur mulai dari komedi, drama pendek, tutorial masak, tutorial kecantikan, tips dan trik, nyanyian, tarian, dan lain sebagainya.

SnackVideo memang menyediakan program yang dapat diikuti para pengguna atau konten kreator untuk mendapatkan keuntungan, serupa dengan aplikasi media sosial lainnya seperti TikTok, Likee & YouTube.

Agar tidak salah persepsi, berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang SnackVideo:

Aplikasi yang mudah diakses

SnackVideo memberikan kemudahan bagi para pengguna yang ingin menikmati berbagai video yang dibuat oleh para konten kreator melalui segudang fitur yang disediakan, tiga di antaranya adalah fitur Nearby, Follow dan Trending. Pada fitur Nearby, kamu dapat menikmati berbagai video dari konten kreator yang berada di sekitar kamu. Selanjutnya, fitur Follow akan menampilkan berbagai video dari para konten kreator yang kamu ikuti. Sedangkan fitur Trending, akan menampilkan berbagai video yang sedang ramai ditonton. Kamu juga dapat mencari konten video dengan tema tertentu pada fitur Search dan Discover.

Fitur Penyuntingan Video yang Praktis

Bagi kamu yang ingin mencoba melakukan penyuntingan video dengan cara yang praktis, kamu bisa menggunakan fitur-fitur di dalam aplikasi SnackVideo. Kamu dapat merekam secara langsung atau mengunduh video yang sudah ada untuk dijadikan konten yang lebih menarik. Terdapat fitur Adjust Clip yang memungkinkan kamu untuk mengatur durasi video, memutar, atau mengatur kecepatan video. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan filter, efek, musik, rekaman suara, tulisan, gambar, serta stiker pada video kamu.

Memiliki Fitur Siaran Langsung atau Live-streaming

SnackVideo menyediakan fitur siaran langsung untuk para kreator agar dapat berinteraksi langsung dengan pengikutnya. Fitur ini mempermudah konten kreator untuk semakin dekat dengan para pengikutnya dan meningkatkan popularitas mereka. Pada fitur siaran langsung, konten kreator dapat mengirimkan hadiah virtual untuk pengikutnya dan begitu juga sebaliknya, para pengikut yang menonton dapat memberikan komentar secara langsung. Saat ini, fitur siaran langsung sangat digandrungi oleh banyak orang, karena dinilai strategis dalam menjangkau audiens.

Membuka Kesempatan Menjadi Konten Kreator

Untuk kamu yang ingin menjadi konten kreator, SnackVideo membuka kesempatan secara lebar. Dengan fitur-fitur penyuntingan yang mudah, kamu dapat menghasilkan berbagai video kreatif untuk dibagikan kepada pengguna lain. Selain itu, dengan lebih dari jutaan jumlah pengguna yang mengakses SnackVideo, platform ini menjadi salah satu peluang bagi kamu untuk menemukan penggemar atau pengikut. Dengan menjadi konten kreator di SnackVideo, karya kamu dapat dinikmati oleh banyak orang, memperoleh penggemar, serta mendapatkan keuntungan finansial.

SnackVideo Creator Rewards

Program ini merupakan apresiasi SnackVideo kepada para konten kreator dalam bentuk finansial. Untuk dapat mengikuti program ini, konten kreator harus secara konsisten mengunggah konten orisinil dengan kualitas yang baik, terstruktur, dan mengandung unsur hiburan, edukasi, serta inspirasi. Semakin konsisten kreator mengunggah konten, akan semakin banyak audiens yang menonton video kreator, sehingga kesempatan untuk mendapatkan keuntungan akan lebih banyak. Nantinya, bonus yang terkumpul pada SnackVideo Creator Rewards dapat ditarik ke beberapa e-wallet yang bekerjasama dengan SnackVideo. Program ini eksklusif diperuntukkan bagi kreator berusia minimal 18 tahun. Video yang diunggah juga harus sesuai dengan aturan komunitas dan tidak melanggar hak cipta. nti

Related posts

Pemprov Jatim Raih Dua Penghargaan Terbaik Pertama dari LAN RI

redaksiWD

Duka Anis Matta atas Meninggalnya Wimar Witoelar, Si Komunikator Andal

redaksiWD

Khofifah Janji Undang Pelaku UKM Papua di Pameran Dagang Jawa Timur

redaksiWD