wartadigital.id
Headline Madura

Panen Kecaman, Dua Perempuan Berjoget TikTok di Masjid Agung Sampang Akhirnya Minta Maaf

 

Nevia Rizkyning Utami (24) dan Noviana Ardila (26) saat meminta maaf ke takmir Masjid Agung Sampang.

 

SAMPANG (wartadigital.id)  – Jagat maya dihebohkan dengan beredarnya video dua perempuan yang berjoget TikTok di Masjid Agung Sampang. Video keduanya mendapat kecaman luas dari masyarakat. Akhirnya kedua pelaku,  Nevia Rizkyning Utami (24) dan Noviana Ardila (26) minta maaf.

Keduanya membuat video berjoget di Tik Tok pada Kamis (11/11/2021) dan meminta maaf ke masyarakat dan takmir Masjid Agung Sampang, Kamis (18/11/2021). “Kami minta maaf atas video yang telah tersebar di media sosial TikTok. Saya minta maaf ke takmir masjid dan masyarakat yang ada di Kabupaten Sampang,” kata Nevia yang memakai baju warna oranye saat meminta maaf, Sabtu (20/11/2021).

“Pengambilan video dilakukan hari Kamis, 11 November 2021 sekitar pukul 14.00 WIB sebelum melaksanakan salat ashar,” kata Kapolsek Sampang Iptu Tomo saat dikonfirmasi, Sabtu (20/11/2021).

Tomo menjelaskan, pada Kamis (18/11/2021) di Masjid Agung Sampang, Noviana dan Nevia didampingi masing-masing orangtuanya membuat surat pernyataan secara terbuka. Bahkan permintaan maaf direkam dalam video berdurasi 47 detik. Karyawan swasta di Sumenep itu mengaku salah. Sebab, telah membuat konten video TikTok pada Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 14.00. Saat itu mereka tengah beristirahat sambil menunggu salat ashar. “Saat itu keduanya membuat video dengan joget di masjid setelah salat duhur dengan menggunakan HP Noviana, kemudian  hasil video tersebut diposting sendiri di aplikasi TikTok milik Noviana tersebut. Setelah itu video dengan sendirinya tersebar dan viral setelah menuai kecaman masyarakat luas,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, keduanya langsung meminta maaf kepada pihak takmir Masjid Agung Kabupaten Sampang atas perilakunya. Sebab dinilai sudah membuat cemar Masjid Agung Kabupaten Sampang. Keduanya mengaku salah dan khilaf. Selanjutnya Noviana dan Nevia meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

“Keduanya telah membuat surat pernyataan bermaterai dengan disaksikan orangtua masing-masing dan pihak takmir Masjid Agung Kabupaten Sampang. Serta permintaan maaf secara terbuka melalui video agar tidak terjadi kepada anak lainnya,” jelas Iptu Tomo. dtk

Related posts

Bank Jatim Borong Dua Penghargaan di Ajang Indonesia Human Capital Award – VII-2021

redaksiWD

Aplikasi BiP Luncurkan Fitur ‘Status’

redaksiWD

Pemerintah Pastikan Dampak Krisis Energi Dunia Tak Banyak Pengaruhi RI

redaksiWD