wartadigital.id
Headline Mataraman

Pasca Audensi dengan Seniman, Walikota Kediri Bolehkan Gelar Pertunjukan

 

Para seniman di Kota Kediri sekarang boleh menggelar pertunjukan dengan tetap menerapkan prokes ketat.

 

KEDIRI (wartadigital.id) – Setelah menggelar audensi dengan aliansi seniman Kota Kediri, akhirnya Walikota Kediri sepakat untuk memberikan pelonggaran PPKM yakni bisa mengadakan pertunjukan kembali.

Ketua Komunitas Pecut Samandiman Kota Kediri Mohammad Hanib mengaku senang dan lega karena Pemkot Kediri memberi kelonggaran bagi seniman untuk dapat mengekspresikan diri melalui pertunjukan.

“Kemarin Rabu (22/9/2021) kami ada audiensi dengan Pak Wali dan Alhamdulilah akhirnya kami dapat “bernafas” karena bisa mengadakan pertunjukan lagi. Meskipun begitu, kami tetap menyiapkan beberapa prosedur terkait pertunjukan. Karena, kita juga tak mau dengan diberi kelonggaran ini malah menciptakan klaster baru,” ujar Hanib, Jumat (24/9/2021).

Hanib menjelaskan, nantinya setiap ada pengajuan pertunjukan, pihaknya akan bersurat ke unsur tiga pilar yakni Kelurahan, Satgas Covid Kecamatan dan Kepolisian. Ia pun siap menghentikan acara jika ada yang tidak patuh menggunakan masker. “Saya juga menolak jika ada tanggapan malam hari. Siang aja, biar pengawasannya lebih mudah. Lalu lokasi tampil juga outdoor sesuai dengan arahan Pak Wali,” tambah Hanib.

Sementara itu, Walikota Abdullah Abu Bakar menyampaikan apresiasinya pada pelaku seni yang telah turut mendukung program Pemkot Kediri dengan patuh selama ini.

“Selama ini, pasti banyak masyarakat dan pelaku seni yang ingin segera kembali pentas. Dengan adanya kesempatan ini, semoga para pelaku seni dapat berekspresi kembali. Namun dengan koridor protokol kesehatan yang tetap dipatuhi. Saya yakin, masyarakat Kota Kediri sudah satu persepsi tentang pentingnya disiplin prokes,” katanya. yek

Related posts

Datang ke Papua, Forkompimda Jatim Pompa Semangat Juang Para Atlet

redaksiWD

Lantik Bupati Tuban, Gubernur Khofifah Instruksikan Genjot Vaksinasi dan Perkuat PPKM

redaksiWD

Jangan Jual Vaksin Hibah ke Publik, Tak Etis

redaksiWD