wartadigital.id
Headline Nasional

PDIP Laporkan Pembakaran Bendera Partai oleh Massa Pro Rocky Gerung ke Polisi

Istimewa
Juru Bicara Badan BBHAR DPC PDIP Jakarta Pusat Triwiyono Susilo Pusat melaporkan kasus pembakaran bendera partainya.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta Pusat melaporkan kasus pembakaran bendera partainya ke Polda Metro Jaya.

Peristiwa pembakaran bendera PDIP ini sebelumnya terjadi di tengah aksi Belas Rocky Gerung di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Juru Bicara Badan BBHAR DPC PDIP Jakarta Pusat Triwiyono Susilo mengklaim laporannya telah diterima dan teregistrasi dengan Nomor: LP/B/4597/VIII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA.

“Kalau misal kita melihat di medsos yang beredar itu mereka (pelaku) mengatasnamakan kader HMI. Tentunya kita sangat sayangkan ini, kita ketahui HMI adalah kader intelektual, insan akademis yang seharusnya mengedepankan moral dan etika tidak membakar bendera seperti ini,” kata Triwiyono di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (7/8/2023).

Triwiyono mengklaim laporan ini dilayangkan bukan atas instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Kalau instruksi kita dari DPD saja, tapi untuk koordinasinya sampai DPD, Jakarta Pusat,” katanya.

Adapun, lanjut Triwiyono, alasan pihaknya melaporkan kasus ini karena perbuatan pelaku membakar bendera PDIP dinilai bisa memicu terjadinya kegaduhan. Pasalnya, atribut partai tersebut merupakan sesuatu yang dihormati kader. “Ini kan bukan hanya terkhusus pada bendera PDIP tapi pada seluruh bendera parpol lain. Kalau misal ini dibiarkan, kan bisa memicu kericuhan nanti saling bakar saling bakar,” katanya.

Untuk memperkuat laporannya, Triwiyono mengklaim turut menyertakan sejumlah barang bukti berupa foto hingga video. Di samping itu, menurutnya ia juga telah berkoordinasi dengan HMI dalam menyelesaikan persoalan ini. sua

Related posts

Khawatirkan Membanjirnya TKA Tiongkok di Indonesia, Sutiyoso Sebut Mereka Tak akan Balik ke Negaranya

redaksiWD

Jatim Siagakan 275.857 Personel Gabungan Pengamanan Pemilu 2024

redaksiWD

Sri Mulyani Sedih Penerimaan Pajak Tahun Ini Makin Menurun

redaksiWD