wartadigital.id
Headline Sport

Pembacaan Ayat Al Quran Warnai Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Kemeriahan Opening Ceremony Piala Dunia 2022 di Qataar, Minggu (20/11/2022) sore waktu setempat.

 

DOHA (wartadigital.id) – Sepenggal ayat Al Quran mewarnai Opening Ceremony Piala Dunia 2022. Pesta pembukaan turnamen akbar sepak bola itu digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022) sore waktu setempat .

Pesta dibuka dengan fragmen yang menceritakan sejarah Qatar sebagai sebuah negara. Di sana dikisahkan bagaimana negara kaya minyak itu dibangun atas menghormati persamaan hak dan saling menghormati. Menariknya, dalam menjabarkan hal tersebut sempat dibacakan sepenggal ayat Al Quran surat Al Hujurat ayat 13, Inna akromakum indallahi atqokum, (Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa).

Dalam pembukaan ini juga sempat diputar nyanyian resmi Piala Dunia dari tahun ke tahun. Upacara pembukaan semakin meriah dengan kehadiran personel BTS Jungkook. Musisi asal Korea Selatan itu menyanyikan “Dreamers” yang menjadi salah satu lagu resmi Piala Dunia 2022. Kehadiran Jungkook pun sukses mengguncang Stadion Al Bayt.

Berbagai tokoh-tokoh penting menghadiri acara pembukaan Piala Dunia 2022. Para petinggi federasi sepak bola dari seluruh dunia hadir memenuhi undangan FIFA di Al-Bayt Stadium. Acara itu juga  dihadiri putera mahkota Arab Saudi, Muhammad Bin Salman.

Stadion Al Bayt memang khusus dibangun untuk menyambut Piala Dunia 2022. Venue di Kota Al Khor ini mulai dibangun pada 2014 dan dibuka 30 November 2021. Pada Januari 2020, stadion ini mendapat sertifikat karena berhasil menerapkan green design, manajemen konstruksi dan efisiensi energi.  sin, ins

Related posts

Ditinggalkan Ibunya yang WNI dari Bayi, Rohana Dapat Status Kewarganegaraan dari PM Malaysia

redaksiWD

97,37% Kabupaten/Kota di Jatim Masuk Zona Kuning

redaksiWD

Varian Baru Covid-19 Terdeteksi di Afrika, WHO Minta Dunia Waspadai Omicron

redaksiWD