wartadigital.id
Headline Sport

Pemkot Surabaya Gelar Lomba Tenis antar Kepala PD

Walikota Eri Cahyadi ikut lomba Tenis antar Kepala Perangkat Daerah (PD) di lapangan PDAM Surya Sembada, Jalan Ngagel Tirto V, Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Selasa (15/8/2023).

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Pemkot Surabaya menggelar lomba Tenis antar Kepala Perangkat Daerah (PD) di lapangan PDAM Surya Sembada, Jalan Ngagel Tirto V, Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Selasa (15/8/2023). Lomba kali ini tak hanya diikuti oleh seluruh jajaran Kepala PD di lingkungan pemkot, namun juga diikuti oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Walikota Eri Cahyadi mengatakan, digelarnya lomba tenis antar Kepala PD ini adalah bagian dari menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Bukan hanya itu, digelarnya lomba ini sekaligus untuk mempererat kemistri jajaran Kepala PD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surabaya. Selain mempererat chemistry, juga untuk menjaga kebugaran jasmani jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Surabaya.

“Jadi ini untuk mendekatkan antara walikota dengan kepala dinas serta seluruh ASN, ada kemistrinya, sekaligus menjaga kesehatan jasmani. Ini juga bagian dari momen menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan,” kata Cak Eri, panggilan karibnya.

Lomba Tenis kali ini ganda putera. Cak Eri satu tim dengan Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Irvan Widyanto, melawan tim Sekretaris Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya Dwi Djajawardana dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya Achmad Zaini.

Selama satu set pertandingan, Cak Eri dan Irvan meraih skor unggul 8-4 atas tim Dwi Djajawardana dengan Achmad Zaini.

Cak Eri menyampaikan, dengan adanya lomba antara Kepala PD ini, diharapkan jajaran di Pemkot Surabaya dihindarkan dari rasa takut ataupun perpecahan satu sama dengan lainnya. “Jadi ini menjadi penguat untuk semuanya, lomba ini juga nggak ada pengaruh ke nilai kinerja. Walikota-ne yo legrek iki (walikotanya capek juga ini), senang, ada kebahagiaan ya, ada kedekatan, jadi tidak konsen terus dengan pekerjaan sehingga teman-teman itu bisa ada waktu untuk olah raga,” sampainya.

Menurutnya, dengan olah raga bersama seperti ini, akan membuat pikiran jajarannya di pemkot lebih segar dan terhindar dari rasa jenuh. Ketika pikiran itu segar, maka akan muncul inovasi-inovasi baru dan bisa bekerja lebih giat lagi ke depannya.

Lomba antar Kepala PD dan ASN di lingkungan pemkot tak hanya digelar sehari saja. Pada Rabu, 16 Agustus 2023 juga akan ada lomba lagi yang lebih meriah, mulai dari lomba balap karung, memasukkan pensil ke dalam botol, dan sebagainya. Lomba tersebut rencananya akan dimulai dari pagi hingga selesai di Lapangan Gelora Pancasila. omo, ike

Related posts

Ketua MK Anwar Usman Terancam Diberhentikan Secara Tidak Hormat Jika Terbukti Lakukan Ini

redaksiWD

Bank Jatim Bantu Peralatan Penunjang Produksi 148 UMKM di Kabupaten Kediri

Admin Warta Digital

Balas Dendam, Tiongkok Stop Visa untuk Korea Selatan dan Jepang

redaksiWD