wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Pemprov Jatim Gelar Vaksinasi di Sidoarjo, Targetkan 10.000 Dosis Astrazeneca

Gubernur Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi massal di Gelanggang Olahraga (GOR) Sidoarjo, Rabu (1/9/2021).

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Pemprov Jatim menggelar vaksinasi massal di Gelanggang Olahraga (GOR) Sidoarjo. Untuk target pesertanya, adalah masyarakat umum Sidoarjo yang berusia di atas 18 tahun. Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 10.000 dosis vaksin.

Pelaksaaan vaksinasi tersebut, dilaksanakan selama 3 hari. Mulai 1-3 September 2021 menggunakan vaksin jenis Astrazeneca. Dengan target vaksin di hari pertama sebanyak 4.000 dosis vaksin, dan masing-masing 3.000 vaksin untuk hari kedua dan ketiga.

Untuk tenaga vaksinatornya sebanyak 120 nakes disupport oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo dan dibantu 60 orang tenaga relawan. Masyarakat bisa mendaftar secara online maupun offline. “Semua pihak terus berupaya untuk memaksimalkan ikhtiar untuk penanganan Covid-19 melalui vaksinasi,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rabu (1/9/2021).

Khofifah menambahkan, dalam aglomerasi Surabaya yang didalamnya termasuk Sidoarjo, saat ini berada di PPKM Level 3. Harapannya, dengan dengan percepatan vaksinasi, maka pada saat update leveling per tanggal 6 September nanti, Sidoarjo bisa berada di level 2.

Namun demikian, Khofifah berpesan posisi zonasi yang ada saat ini tidak membuat masyarakat merasakan euforia. Tetapi justru menjadikan semua pihak semakin serius dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. hdi

Related posts

Pastikan Perayaan Paskah  Aman, Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim Tinjau  Gereja Katedral di Surabaya dan Malang

redaksiWD

KAMI se-Jawa Tegaskan Serbuan TKA Tiongkok Ancam Kedaulatan dan Stabilitas Nasional

redaksiWD

Akomodasi Permohonan Keringanan, Unair Turunkan UKT 8.191 Mahasiswa

redaksiWD