wartadigital.id
Manca

Pemuda Saudi Ini Ubah Gurun Pasir Jadi Ladang Pertanian yang Menarik Wisatawan Asing

SPA
Ahmed Al-Barouqi, pemilik Peternakan Wisata Al-Barouqi di wilayah gubernuran, barat laut Al-Baha, memanfaatkan iklim sejuk dan keindahan alam di daerah tersebut untuk menarik pengunjung.

 

RIYADH (wartadigital.id) – Di berbagai belahan dunia selalu ada anak muda kreatif yang melahirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat. Salah satunya seorang pemuda di Al-Mandaq, Ahmed Al-Barouqi, telah mengubah minat dan hobinya menjadi proyek pariwisata yang berkembang. Padahal, dulunya wilayahnya adalah gurun pasir yang gersang di Arab Saudi .

Ahmed Al-Barouqi, pemilik Peternakan Wisata Al-Barouqi di wilayah gubernuran, barat laut Al-Baha, memanfaatkan iklim sejuk dan keindahan alam di daerah tersebut, termasuk teras pertanian, desa bersejarah, dan lembah yang indah, untuk menarik pengunjung.

Saudi Press Agency mewawancarai Al-Barouqi, petani muda di Al-Tarf, Wadi Rusba, di belakang Al-Barouqi Tourist Farm.  “Hubungan saya dengan pertanian berlangsung selama 27 tahun, saya tumbuh dalam keluarga yang dikelilingi oleh pertanian,” katanya dikutip, Sabtu (25/5/2024).

Hal ini menginspirasinya untuk berinvestasi di pertanian di desa Al-Tarf, di mana dia memiliki kenangan masa kecil yang indah tentang menanam pohon anggur, almond, dan buah-buahan.  “Saya bertekad untuk menciptakan model investasi pariwisata pedesaan yang selaras dengan fitur alam dan iklim sedang di wilayah tersebut, memberikan pengalaman unik bagi pengunjung provinsi ini,” tambahnya.

Al-Barouqi mengatakan dia merehabilitasi lahan pertanian sambil melestarikan teras pertanian, pepohonan terkenal, dan sumur tua. Dia menciptakan jalan beraspal dan area tempat duduk serta membuka pemandangan indah lembah yang berdekatan dengan menambahkan area tempat duduk.

Dia juga menawarkan hidangan populer, termasuk roti tannour, kopi, dan teh. Beliau menyoroti keberhasilan penerapan irigasi tetes untuk tanaman stroberi, yang sejalan dengan tujuan Visi Kerajaan 2030. Inisiatif ini memiliki nilai tambah bagi pertanian dan pengunjungnya, menciptakan peluang investasi pertanian baru dan mempromosikan budaya pertanian yang beragam.

Dengan melakukan diversifikasi produk dan bereksperimen dengan berbagai tanaman, pertanian ini bertujuan untuk mencapai swasembada dalam memproduksi tanaman untuk pasar lokal.

Al-Barouqi mengungkapkan pertanian telah menciptakan lebih dari 20 peluang kerja musiman bagi laki-laki dan perempuan muda di wilayah tersebut dan menciptakan lahan bagi keluarga produktif. “Kami memiliki rencana dan visi pengembangan komprehensif untuk pertanian yang mencakup aspek pertanian, rekreasi, dan investasi. Berinvestasi di sektor ini menghasilkan perintisan proyek komersial yang memberikan pengalaman wisata khas di wilayah Al-Baha,” tambahnya.

Peternakan ini menikmati lonjakan permintaan karena curah hujan baru-baru ini, suasana alami dan keindahan alam daerah tersebut. sin

Related posts

Erdogan Perintahkan Menlu Usir 10 Diplomat Barat Termasuk AS

redaksiWD

Ribuan Warga Berdoa untuk Keselamatan Presiden Iran Raisi

redaksiWD

Biadab, Tentara Israel Perkosa Perempuan Hamil di RS Al Shifa kemudian Menghabisinya

redaksiWD