wartadigital.id
Headline Manca

Penembakan Massal FedEx AS, 8 Orang Tewas

Laporan sementara ada 8 orang yang tewas dalam penembakan massal di gedung FedEx di Indianapolis Amerika Serikat (AS).

 

INDIANAPOLIS (wartadigital.id)  – Polisi mengatakan laporan sementara ada 8 orang yang tewas dalam penembakan massal di gedung FedEx di Indianapolis Amerika Serikat (AS). Pelaku penembakan tewas bunuh diri setelah beraksi.

Laporan awal itu disampaikan juru bicara Departemen Kepolisian Metropolitan Indianapolis (IMDP), Genae Cook, Jumat (16/4/2021) pagi.

Gedung FedEx yang jadi lokasi penembakan berada di 8951 Mirabel Road, dekat Bandara Internasional Indianapolis.

Banyak orang dilaporkan terluka setelah penembak aktif mengumbar banyak tembakan di gedung tersebut mulai pukul 23.00 Kamis malam waktu setempat. “Ada banyak orang dengan cedera yang konsisten dengan luka tembak akibat penembakan itu,” kata Cook.

Cook mengatakan kepada wartawan bahwa polisi telah tiba di tempat kejadian tepat setelah pukul 23.00 malam, menanggapi laporan bahwa beberapa tembakan telah dilepaskan. “Mereka (para petugas polisi) menghadapi insiden penembak aktif,” katanya.

Sersan John Perrine dari Kepolisian Negara Bagian Indiana menulis di Twitter bahwa lalu lintas di bagian Interstate 70 terdekat ditutup sebentar.

Seorang jurnalis WRTV mem-posting di Twitter hasil wawancaranya dengan seorang pria yang berada di fasilitas itu ketika penembakan terjadi dan kemudian melihat sesosok tubuh di lantai.

Pihak FedEx telah mengonfirmasi penembakan tersebut, namun tidak merinci tentang jumlah korban.

“Kami mengetahui penembakan tragis di fasilitas FedEx Ground kami di dekat bandara Indianapolis,” kata Juru Bicara FedEx Jim Masilak seperti dikutip New York Times.

“Keselamatan adalah prioritas utama kami, dan pikiran kami tertuju pada semua yang terdampak. Kami sedang bekerja untuk mengumpulkan lebih banyak informasi dan bekerja sama dengan otoritas investigasi,” kata Jim Masilak.

Sesaat setelah kejadian Gedung FedEx, tempat penembakan terjadi, berada di dekat Bandara Internasional Indianapolis.  Jalur keluar ke jalan raya di area tersebut diblokir sementara. riz, nyt, rtr

Related posts

Pameran Batik, Bordir & Aksesoris Fair ke -16, Momentum Kebangkitan UMKM Jatim

redaksiWD

BNPB Sebut 20 Orang Luka-luka dan Tiga Hilang dalam Kebakaran Kilang Minyak Balongan

redaksiWD

Beroperasi Penuh Tahun Ini, Khofifah Optimistis Pelabuhan Paciran Mampu Katrol Sumbangan PAD

redaksiWD