wartadigital.id
Gresik Headline Surabaya

Penyelundupan Sabu-sabu dalam Kepala Ikan di Lapas IIB Gresik Berhasil Digagalkan

Petugas Rutan Kelas IIB Gresik usai menggeledah barang bawaan dari luar rutan yang berisi sabu-sabu dalam kepala ikan.

 

GRESIK (wartadigital.id)  – Petugas Rutan Gresik Kelas IIB berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dari pengunjung yang diselundupkan di dalam kepala ikan bandeng.

Peristiwa ini bermula, saat ada seorang pengunjung inisial HA hendak menitipkan barang bawaan kepada warga binaan inisial SR. Petugas jaga melaksanakan tugasnya dengan memeriksa barang titipan dari luar rutan kelas IIB.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, petugas membelah ikan bandeng satu persatu. Saat membelah kepala ikan, petugas curiga karena ada yang aneh di dalam kepala ikan. “Saat membelah kepala ikan, ternyata ada dua bungkusan dan dilakban warna hitam,” jelas Kepala Rutan Gresik Aris Sakuriyadi, Sabtu (28/8/2021).

“Warga binaan kami berinisial SR terjerat kasus narkotika,” tambahnya. Saat pemeriksaan petugas jaga tersebut,  gerak-gerik HA yang gelisah membuat petugas semakin curiga.

Dua petugas pelayanan kunjungan pun mengamankan pria 25 tahun tersebut sambil memeriksa lauk bandeng bumbu kuning khas pesisir. “Sesuai SOP yang berlaku, petugas melakukan penggeledahan makanan yang dititipkan dan meminta HA untuk menyaksikan,” ujar Aris.

Atas temuan itu, lanjut Aris, pihaknya lantas berkoordinasi dengan Polsek Cerme. Aris menegaskan, bahwa selama ini pihaknya memang memperketat pengawasan serta layanan penitipan barang dari keluarga warga binaan. “Petugas yang dipimpin Kepala KPR langsung melakukan razia dan penggeledahan di kamar hunian B1 Bawah dan D4 Bawah,” tutupnya. tra

Related posts

Covid Varian MU Sudah Ditemukan di Malaysia, DPR Minta Larangan Masuk TKA Nyata Direalisasikan

redaksiWD

Vaksinasi Disabilitas di Jatim Capai 18.168 Orang

redaksiWD

Lagi Isolasi Mandiri? Perhatikan Pentingnya Pemenuhan Gizi Agar Cepat Pulih

redaksiWD