wartadigital.id
Headline Mataraman

Peringati Hari Jadi ke-111 Tahun, Pemkab Jombang Gelar Gebyar Vaksinasi di Kelenteng Hong San Kiong

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di rumah Ibadah Kelenteng Tri Dharma Hong San Kiong Kecamatan Gudo, Kamis (14/10/2021).

 

JOMBANG (wartadigital.id) – Pemkab Jombang terus mendorong percepatan capaian vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan herd immunity.   Dalam rangka Hari Jadi ke-111 Kabupaten Jombang yang diperingati tiap 21 Oktober, Pemkab Jombang menggelar vaksinasi massal di rumah Ibadah Kelenteng Tri Dharma Hong San Kiong Kecamatan Gudo, Kamis (14/10/2021).

Gebyar vaksinasi kali ini sasarannya warga usia 18 sampai lansia ini, menyediakan dosis 1 dan dosis 2 dengan vaksin Sinovac. Kuota 1.500 dosis.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, bahwa vaksinasi Covid-19 di tempat ibadah Klenteng Tri Dharma Hong San Kiong hari ini khusus dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-111 Kabupaten Jombang pada tahun ini. “Capaian vaksinasi dosis  1 di Kabupaten Jombang sudah 75 persen dan terus kita pacu agar semua warga bisa divaksin,” kata Mundjidah Wahab.

Dijelaskan Mundjidah, untuk lansia capaian vaksinasi Covid-19 sudah 52 persen. Total semua yang di vaksin sudah mencapai 1 juta lebih. Setiap hari ada penambahan, setiap hari ada beberapa tempat melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Jombang.

“Jadi yang sudah vaksin, ini bukan berarti untuk penyembuhan, atau sudah tidak akan tertular. Vaksin ini untuk menambah kekebalan tubuh biar tidak mudah tertular. Jadi tetap kemana-mana wajib protokol kesehatan, wajib memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan untuk menjaga diri sendiri dan menjaga kesehatan orang lain,” ingatnya kepada mereka yang mau divaksin.

Mundjidah juga mengingatkan bagi yang belum vaksin, saudaranya, tetangganya, supaya segera mengikuti vaksinasi yang ada di Puskesmas terdekat. “Dan semoga Covid-19 segera dicabut, Jombang terbebas dari Covid-19,” tandasnya.

Dia mengungkapkan, dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur, yang sudah mencapai level 1 yakni sebanyak 32 kota/kabupaten. “Yang lain masih belum. Kita terus ikhtiar menjaga kesehatan, menjaga prokes, dan berdoa sesuai kepercayaan masing-masing,” pungkasnya.

Selain itu, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Bupati Jombang bersama jajaran Forkopimda Jombang yang mendampingi, juga menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu. oni

 

Related posts

Iptu Catur Rahadjo Pimpin Evakuasi Mayat Tak Dikenal di Pulau Mandangin

redaksiWD

Malaysia Kembali Perpanjang Perintah Kawalan Pergerakan

redaksiWD

Nathalie – Sule Bakal Miliki Anak Laki-laki

redaksiWD